Selasa, 24 April 2012

SEBASTIAN VETTEL IN GQ MAGAZINE

Setelah satu hari istirahat, sekarang saya kembali lagi. Yang hari ini akan saya posting adalah foto2 terbaru dari Juara Dunia Formula 1 2010 dan 2011 Sebastian Vettel. Beberapa hari sebelum GP Bahrain digelar, sebuah majalah, GQ Magazine edisi Jerman, merilis foto2 hasil pemotretan Sebastian Vettel. Di foto2 itu, yang jika dilihat dari latar belakangnya, diambil di Circuit de Catalunya, Barcelona, Spanyol, Vettel berfoto dengan sebuah mobil sport klasik Alpine A110 bermesin Renault. Foto2 itu diambil oleh fotografer Anke Luckmann. Foto2 Sebastian Vettel ini ada dalam GQ Magazine edisi Jerman terbitan April 2012. Saya mengetahui foto2 ini dari Facebook teman saya yang ngefans dengan Sebastian Vettel. Dalam kumpulan foto2 ini, Sebastian Vettel membuktikan kalau ia juga seorang pembalap yang keren. Tidak heran kalau banyak fans Formula 1 wanita yang ngefans dengannya. Langsung saja, inilah foto2nya...
Itulah foto2nya... kalau menurut saya, foto pertama, foto ketiga, foto keenam, dan foto ketujuh bisa dibuat posternya. Dan seharusnya juga, ada satu foto khusus di mana Sebastian Vettel memperlihatkan jari telunjuknya, seperti yang biasa ia lakukan ketika ia menang balapan. Tapi di foto2 ini set-nya sudah cukup bagus. Jika foto2nya diurutkan, justru ada cerita yang terselip di dalamnya. Sebastian Vettel sedang naik mobil Alpine A110-nya, dan tiba2 di tengah jalan mobilnya mengalami masalah ban (tentu saja ini bukan karena tyre degradation), dan ia pun harus berhenti. Vettel lalu mencari bantuan tetapi tidak ada bantuan yang datang. Karena tidak ada bantuan, ia pun harus memperbaiki mobilnya sendiri. Beruntung di dalam mobilnya terdapat peralatan untuk memperbaiki mobilnya dan ban cadangan. Vettel lalu memperbaiki mobilnya seperti yang dilakukan oleh kru pitstop Red Bull padanya saat balapan. Setelah mobilnya selesai diperbaiki, ia pun melanjutkan perjalanannya. Cukup simpel, kan ceritanya ? Kira2 seperti itulah ceritanya, berdasarkan apa yang saya lihat dari foto2 ini jika disusun secara berurutan. Ini memang salah satu kesukaan saya, mengatur foto2 bukan berdasarkan nama file-nya, tapi berdasarkan urutan gambarnya. Saya selalu percaya, jika sebuah foto diurutkan sedemikian rupa, apalagi jika gambar itu diambil dalam beberapa kali jepretan secara berurutan, maka foto2 itu cukup untuk menghasilkan sebuah cerita. Prinsip itulah yang kemudian melahirkan adanya gambar bergerak, photo set, photo essay, dan lain sebagainya. Sebuah foto atau sekumpulan foto bisa memiliki sebuah cerita, jika disusun dengan baik. Ibaratnya, Anda mengurutkan sebuah puzzle yang bercerita. Jika gambarnya berhasil terbentuk, maka cerita di baliknya akan muncul dengan sendirinya. Itulah yang saya coba lakukan di blog ini, jika ada posting yang memiliki lampiran berupa foto yang banyak. Saya mencoba untuk membuat cerita tidak hanya berdasarkan tulisan, tapi juga lewat lampiran foto yang ada. Jika berhasil diurutkan dengan baik, maka foto2 itu bisa "berbicara" dengan sendirinya, dan saya bisa melanjutkan ke penjelasan yang lain. Baiklah, seperti itu saja tulisan saya untuk kali ini, anggap saja kumpulan foto2 ini saya perlihatkan pada kalian untuk merayakan kemenangan pertama Sebastian Vettel di Formula 1 musim ini. Semoga kalian semua bisa mengerti apa penjelasan saya dalam posting ini. Oke, sekarang saatnya untuk menutup posting ini... sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar