Senin, 30 April 2012

VIDEO: GIRLS GENERATION TTS ~ TWINKLE

Akhirnya datang juga. Inilah kalimat yang tepat untuk mengungkapkan dirilisnya video klip dari lagu sub-unit pertama Girls Generation, Girls Generation TTS, yang berjudul Twinkle. Sudah cukup lama kita menunggu bahkan menerima beberapa kabar yang nggak pasti soal dirilisnya video klip ini. Pada awalnya video klip ini akan dirilis berbarengan dengan mini album-nya di iTunes, tetapi kemudian mundur jadi hari Senin dinihari waktu Korea, dan kemudian kabar terakhir mengatakan bahwa videonya dirilis malam ini waktu Korea, tetapi waktunya tidak diketahui secara pasti. Tapi pada akhirnya kabar yang terakhir benar. Video klip lagu Twinkle akhirnya dirilis, sekitar tiga jam yang lalu, berdasarkan sharing link lewat sebuah fanbase Girls Generation di Facebook. Sekarang kita bisa mengetahui seperti apa video klipnya, yang sudah ditunggu-tunggu oleh para Sone di seluruh dunia dan di seluruh jagad raya.
Video klip lagu Twinkle seperti menggambarkan keseharian seorang artis terkenal ketika mereka akan tampil di sebuah acara spesial. Dimulai dari datang ke gedung pertunjukan dengan mobil mewah, keluar dari mobil dengan sambutan para wartawan dan fotografer, berjalan di karpet merah, kemudian masuk ke dalam ruang rias, memilih-milih pakaian yang mereka akan pakai, dirias oleh para stylish terbaik, pergi dari ruang rias menuju panggung, dan tampil. Seperti itulah. Kalau mau digambarkan secara garis besarnya. Video ini secara umum terbagi menjadi enam adegan besar. Adegan pertama ketika Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun datang ke gedung pertunjukan, adegan kedua ketika ketiganya berada di lobby gedung (yang menariknya, bila kalian jeli melihatnya, ada foto Taeyeon dari era Run Devil Run dan The Boys, foto Tiffany dari era The Boys, dan foto Seohyun dari era The Boys, plus kehadiran Kai dan Sehun dari EXO), adegan ketiga ketika mereka berada di ruang rias (Tiffany membawa sebuah anjing pudel putih yang cukup lucu, Taeyeon mencoba parfumnya, seperti di teaser, dan Seohyun dibuat kaget dengan pilihan sepatu yang disodorkan oleh para dancer), adegan yang keempat, ketika trio TTS ini tampil dengan iringan band layaknya rockstar, seperti di gambar yang ada di pembuka posting ini, adegan kelima, trio TTS tampil lagi di panggung lain, yang berukuran lebih besar (yang kemudian diketahui kalau panggung itu ada di atas gedung, terlihat dengan adanya kembang api di langit) dengan sebuah piano berwarna putih di tengahnya, dan dua buah tangga yang memutar di kiri dan kanannya. Seohyun ada di tengah dengan gaun berwarna merah, Taeyeon datang dari tangga sebelah kiri dengan memakai gaun warna kuning, dan Tiffany datang dari tangga sebelah kanan dengan gaun berwarna pink, dan adegan keenam adalah adegan terakhir, di mana Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun berada di panggung lain, menyanyikan bagian reff terakhir, dengan enam dancer. Di adegan ini, yang unik adalah, gerakan dance-nya hampir mirip salah satu gerakan dance di lagu The Boys. Periksa saja video The Boys kalau nggak percaya. Pada adegan penutup, menggabungkan latar pada adegan pertama dan latar pada adegan kelima. Ketika para fotografer sedang melihat-lihat hasil foto mereka, tiba2 mereka dikejutkan dengan pintu yang terbuka. Mereka menyangka trio TTS sudah selesai tampil dan ingin pulang. Tapi ternyata yang keluar adalah anjing pudel yang dibawa oleh Tiffany. Para fotografer pun kecewa, dan membiarkan anjing itu pergi. Ternyata, Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun berada di atas gedung, melihat para fotografer itu, sambil melambaikan tangan dan tertawa. Pada adegan penutup ini, memakai bagian dari lagu "Goodbye, Hello" yang merupakan salah satu lagu di dalam mini album Twinkle. Untuk lebih jelasnya soal video ini, silakan bisa dilihat di sini...
Yang pasti, video ini sudah cukup banyak ditunggu oleh para Sone, apalagi setelah melihat teaser-nya yang menarik, menembus total 10 juta penonton hanya dalam waktu lima hari. Melihat jumlah penonton teaser yang cukup banyak, dan juga melihat konsep video klip-nya yang bernuansa klasik tapi asyik, bukan tidak mungkin video ini akan mengikuti sekaligus mempertahankan tradisi video2 Girls Generation yang ditonton oleh puluhan juta penonton di YouTube. Meskipun hanya tiga orang saja yang tampil. Akan jadi menarik jika seandainya ada surprise appearance, di mana Girls Generation TTS tampil menyanyikan lagu Twinkle, dengan para personil Girls Generation yang lain muncul sebagai dancer-nya. Itu bakalan menarik, tapi jika melihat aktivitas para personil Girls Generation yang lain, mungkin itu tidak bisa dilakukan sekarang. Yah, mereka sangat sibuk... tapi bukan berarti mereka tidak merencanakannya... mungkin saja ada rencana untuk melakukan hal itu, dan mereka mempersiapkannya dengan diam2, sama halnya ketika Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun mempersiapkan mini album ini. Secara pribadi, saya akan menganggap kombinasi ini akan berjalan dengan sangat bagus. Well, sekarang video klip-nya sudah keluar, sekarang bisa menikmatinya, dan kalian bisa menilai sendiri soal video ini. Saya sendiri menilai video ini sangat bagus, bagaimana dengan kalian ? Mungkin banyak dari kalian yang juga menilai video ini dengan penilaian yang baik. Itu semua tergantung kalian, saya nggak mau masuk ke situ. Itu semua kembali pada kalian saja. Oke, saya pikir tulisan saya untuk kali ini sudah cukup, semoga bisa memberi informasi baru pada kalian semua... dan sekarang saatnya saya untuk menutup posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar