Kamis, 29 Desember 2011

KARTU NATAL PARA IDOLA

Perayaan hari Natal memang sudah berlalu, tapi belum terlambat untuk mengumpulkan kartu Natal. Inilah hasil perburuan kartu Natal saya selama beberapa hari ini. Tidak banyak memang, tapi mungkin ini cukup buat kalian. Ada tiga idola yang akan kita hadirkan kartu Natalnya di sini. Ada dari 7 Icons, Cherrybelle, dan Girls Generation. Saya sudah mengambil gambarnya, dan inilah kartu Natal mereka.
Ini adalah kartu Natalnya 7 Icons. Untuk perayaan Natal pertama mereka sebagai sebuah grup yang populer, 7 Icons memakai tema "Silver Christmas", ditandai dengan pohon Natal yang berwarna perak, dan logo 7 Icons yang juga berwarna perak. Di kartu Natal ini juga terdapat logo Iconia Resmi, yang diresmikan berbarengan dengan peluncuran album pertama mereka, The Journey of Love. Foto ini saya dapatkan dari fanbase resmi 7 Icons di Facebook.
Kalau yang ini dari Linzy. Dia merayakan Natal bersama keluarganya, dan sepertinya foto ini diambil di rumahnya. Sudah jadi kebiasaan buat Linzy dalam blog-nya untuk membuat kartu ucapan khusus buat hari2 besar, seperti Lebaran dan Natal. Dan kali ini, ia membuat kartu Natal khusus buat para Iconia dan Linzyus yang merayakannya. Boneka Santa-nya lucu kan ?
Kartu Natal dari Cherrybelle ? Saya pikir inilah kartunya. Sebenarnya ini adalah kartu Natal-nya Zyrex, tapi karena ada Cherrybelle-nya dan mereka pakai baju Natal, maka ini juga bisa dikategorikan sebagai kartu Natal-nya Cherrybelle. Dulu saya pernah kasih lihat foto2 Cherrybelle dengan kostum ini, tapi waktu itu masih ada event promo-nya, jadi masih belum berciri Natal. Baru sekarang kartu Natal resminya muncul, kebetulan baru nemu di fanbase-nya Cherrybelle, dan langsung saya posting ke sini. Sebenarnya, Cherrybelle sudah punya banyak foto untuk Natal. Bila kalian ingat cover majalah Inspirasi edisi Desember, itu juga menampilkan Cherrybelle dengan busana bernuansa Natal, jadi itu juga bisa dikatakan sebagai salah satu kartu Natal mereka, meskipun untuk ini bentuknya majalah. Malah, gambar cover ini dipakai sebagai avatar Twitter Cherrybelle selama bulan Desember ini. Satu lagi yang juga saya temukan... adalah kartu Natal yang dibuat oleh mas Rahardian Adi Wicaksono aka unxpctbl (masih ingat posting saya yang berjudul Cherrybelle Illustrated ?) untuk kartu Natal-nya ini, gambar personil Cherrybelle-nya masih memakai gambar personil Cherrybelle yang dulu, namun kali ini warna bajunya diubah menjadi warna merah, putih, dan hijau, dan diberi topi Natal plus tanduk rusa. Mungkin ia terinspirasi dari foto Zyrex-nya Cherrybelle... gambar ini juga saya temukan di fanbase Cherrybelle di Facebook, jadi saya bisa ambil dan juga ikut di-share bersama dua kartu Natal Cherrybelle yang lain.
Sebenarnya setiap personil Cherrybelle punya kartu Natal-nya masing2, bila melihat foto personal mereka di iklan Zyrex. Tapi dari semua itu, tidak ada yang saya pilih, karena sudah pernah diposting sebelumnya. Saya mau mencari kartu Natal yang lain, dan saya mendapatkan foto Angel Chibi. Foto ini diposting oleh official fanbase-nya, AngelousOFC. Foto ini juga dipakai sebagai foto profil Twitter-nya. Kalau di fotonya, baju Natal-nya berbeda, tidak ada unsur warna hijau di bajunya, sehingga lebih pure nuansa Natal-nya, karena bajunya mengikuti baju Sinterklas. Kalaupun ada yang membedakan, itu adalah belt hitam yang dipakai di pinggang-nya Angel. Harusnya itu belt putih, biar kelihatan mirip Santa... tapi secara keseluruhan, Angel lucu kan, di foto ini ?
Girls Generation punya banyak sekali kartu Natal setiap tahunnya, setidaknya sejak tahun 2007. Kartu Natal yang pertama adalah kartu Natal resmi mereka, dan mereka semua memakai kostum Pure Royal yang sering mereka pakai untuk perform lagu The Boys. Untuk kartu kedua... aku nggak tahu itu diambil kapan, tapi saya ikutkan ke dalam posting karena ada ciri Natal-nya, malah itu terlihat dengan sangat jelas. Kartu yang ketiga, itu diambil saat acara M-Countdown! edisi Natal. Girls Generation tampil tanpa Yoona ketika itu, yang masih sibuk syuting film seri Love Rain. Tapi ada yang unik di foto itu. Ketika semuanya berpose menghadap kamera, apa yang dilakukan oleh Hyoyeon dan Yuri ? Untuk kartu berikutnya, itu adalah kartu Natal dari J. Estina, yang menghadirkan Girls Generation sebagai modelnya. Seperti yang dulu saya bilang, sejak dua bulan lalu mereka sudah dipercaya untuk menjadi model dari merek tas terkenal ini. Sementara kartu terakhir... jangan lupakan kartu ucapan Natal dari para Sone... ya, kartu terakhir bukan dari Girls Generation, tapi dari IndoSoshi! Mereka salah satu komunitas Sone di Indonesia, sekaligus yang pertama kali memakai social media sebagai sarana informasi mereka. Anggota mereka sudah cukup banyak, dan bisa dibilang, merekalah fans club Girls Generation nomor satu di Indonesia.

Untuk kartu personilnya, sama halnya dengan Cherrybelle, setiap personil punya kartu Natal-nya sendiri, semua berkat foto dari sponsor mereka. Tapi untuk kali ini, saya memilih Yuri untuk menjadi contoh kartu Natal personilnya... mengingat di bulan Desember ini, Yuri tidak hanya merayakan Natal, tapi juga merayakan ulang tahunnya. Dia berulang tahun pada tanggal 5 Desember kemarin. Jadi, selain ada kartu Natal-nya, juga ada kartu ulang tahunnya juga! Karena Natal itu berarti hari lahir, jadi pantaslah kalau gambar ini yang diambil. Tadinya sih mau ambil fotonya Yoona, tapi karena nggak ada, dan juga Yuri baru saja ulang tahun, akhirnya foto inilah yang diambil.
Nah, itulah tadi kartu2 Natal dari para idola kita. Sebenarnya masih banyak kartu2 Natal lain yang saya dapatkan, tapi karena blog ini memang hanya khusus membahas soal 7 Icons, Cherrybelle, dan Girls Generation, maka kartu Natal yang ditampilkan hanya ini saja. Lagipula, ini kan juga sudah banyak sekali yang ditampilkan. Saya pikir ini semua sudah cukup. Baiklah, kalau begitu segitu saja dulu tulisan saya... semoga kartu2nya menarik buat kalian, dan selamat berlibur buat kalian semua. Sekian tulisan saya, dan Happy Enjoy!

1 komentar: