Sabtu, 24 Desember 2011

PICTURES: GIRLS GENERATION AT MTV K

Dulu saya pernah bercerita soal dukungan Girls Generation di Amerika Serikat yang ternyata cukup banyak, dan membuat para personilnya sendiri tidak menyangka. Sekarang saya akan cerita lebih lanjut. Setelah kesuksesan SMTOWN Live in New York, Girls Generation secara khusus diwawancarai oleh salah satu program MTV yang bernama MTV K, langsung dari studio pusat MTV di Times Square, New York. Foto yang Anda lihat di atas, mengambil latar belakang yang cukup familiar dengan para pemirsa MTV di seluruh dunia. Siaran acara MTV TRL mengambil lokasi di studio ini. Studio ini memiliki pemandangan langsung ke luar, mengarah ke daerah penuh keramaian Times Square, di mana para fans Girls Generation menyaksikan idolanya sedang diwawancara. Wawancara ini dipandu oleh Grace Subervi, dan berlangsung dalam dua bahasa, bahasa Inggris dan bahasa Korea. Tiffany dan Jessica mewakili Girls Generation untuk menjawab pertanyaan2 yang memang menggunakan bahasa Inggris. Akan tetapi, sesekali ada personil lain yang juga ikut menjawab, namun dengan bahasa Korea. Mungkin Tiffany dan Jessica yang membantu untuk penerjemahannya. Disinilah Tiffany mengungkapkan lagu favoritnya dari lagu The Boys, yaitu lagu How Great Is Your Love, yang juga merupakan lagu favorit saya. Dalam wawancara ini juga dijelaskan mengenai gaya penampilan Girls Generation di album The Boys, cerita tentang album dan lagu The Boys, dan banyak lagi hal2 yang lain. Wawancara MTV K dengan Girls Generation berlangsung selama 19 menit, tidak termasuk iklan. Beberapa uploader video wawancara ini di YouTube sengaja memotong iklannya, sehingga total wawancara ini hanya berlangsung selama 19 menit. Kalau dibulatkan, 20 menit. Selain wawancara dengan Girls Generation, beberapa kali menjelang jeda iklan, MTV mewawancarai para fans mengenai idola mereka. Ternyata, penggemar Girls Generation di Amerika Serikat, khususnya di New York, cukup banyak. Tidak hanya yang berasal dari kalangan keturunan Asia, tapi warga Amerika asli pun juga ikut menyukai kelompok ini, meskipun belum lama mengikutinya. Nah, di sela2 acara berlangsung, ada beberapa foto2 yang diambil dan ada sebuah fanbase Girls Generation di Facebook yang men-share-nya. Saya mengambil foto2 itu dan sekarang akan saya share lengkap juga dengan video wawancaranya. Ada dua jenis foto di sini. Foto personil dan foto Girls Generation secara keseluruhan saat diwawancara. Foto personilnya ada sembilan, dan foto wawancaranya ada enam. Semuanya akan saya share buat kalian.
Jessica
Yuri
Hyoyeon
Taeyeon
Yoona
Seohyun
Sunny
Tiffany
Sooyoung
Nah, itu tadi foto2nya. Sekarang akan saya berikan video wawancaranya. Durasinya 19 menit, bahkan ada di YouTube yang durasinya 27 menit. Mungkin itu kalau ditambah iklan. Video ini hanya wawancaranya saja, tanpa iklan, jadi durasinya lebih pendek daripada acara aslinya. Kalian juga bisa melihat antusiasme para fans yang datang ke Times Square dalam video ini, karena MTV juga menyorot mereka. Video ini sudah ada terjemahannya, jadi nggak perlu khawatir soal kendala bahasa. Langsung saja, inilah videonya.
Dalam video itu terlihat jelas mengenai beberapa hal. Satu, fans Girls Generation di Amerika Serikat sudah mulai banyak dan berkembang. Antusiasme juga harus diapresiasi. Kedua, Jessica dan Tiffany berperan dengan sangat baik sebagai juru bicara dan penerjemah untuk teman2nya yang lain, mengingat kendala bahasa yang dimiliki oleh kelompok ini. Hanya mereka berdua yang bisa berbahasa Inggris dengan lancar, sehingga merekalah yang mewakili Girls Generation untuk menjawab pertanyaannya, plus juga dengan Sooyoung. Ketiga, kelihatan kalau Yoona dan Taeyeon terlihat cukup kelelahan dan tidak tahan dingin. Taeyeon bahkan tidak mengerti apa yang dibicarakan! Itu menurut komentar2 yang beredar di YouTube. Empat, penampilan fashion Girls Generation di acara ini sangat keren. Seperti yang saya bilang, mereka kini diberi kebebasan untuk dapat memakai pakaian apapun sesuai dengan selera mereka. Kelima dan yang terakhir, sepertinya Girls Generation punya potensi untuk dapat sukses di Amerika Serikat. Mereka setidaknya sudah mendapatkan apa yang mereka perlukan di Amerika. Fans, label terkenal, lagu yang populer, hadir di MTV... tinggal bagaimana langkah berikutnya untuk makin dikenal dan makin eksis di sana. Ini bisa jadi sesuatu yang bagus untuk ke depannya. Baiklah, segini saja dulu tulisan saya. Setidaknya ini sudah jadi awal yang sangat bagus untuk Girls Generation di awal percobaan mereka untuk masuk ke pasar Amerika. Memang tidak mudah, karena banyak musisi2 yang juga ingin mengejar peruntungan di sana, tapi dengan bekal yang mereka miliki, Girls Generation mungkin bisa dapat peluang yang lebih untuk bisa sukses di sana. Oke, sekian tulisan saya... dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar