Sabtu, 10 Desember 2011

PICTURES: NFL TEAM OWNERS

Satu lagi koleksi foto2 terbaik saya dapatkan dari website Sports Illustrated. Kali ini foto2nya adalah foto2 para pemilik klub2 di National Football League atau NFL. Mereka semua adalah pengusaha2 kaya, yang memiliki aset klub NFL yang jumlahnya mencapai jutaan dollar. Ada 32 owner di NFL, 31 owner personal, satu sebuah konsorsium yang dibuat oleh para penggemar, dan beberapa di antara owner2 ini adalah pewaris dari owner sebelumnya, yang masih memiliki hubungan kandung dengan owner saat ini. Buat yang ingin tahu seperti apa para owner2 NFL ini, inilah fotonya...
Mark Davis (Oakland Raiders)
Alex Spanos (San Diego Chargers)
Arthur Blank (Atlanta Falcons)
Bill Bidwill (Arizona Cardinals)
Robert C. "Bob" McNair (Houston Texans)
Bud Adams (Tennessee Titans)
Clark Hunt (Kansas City Chiefs)
Dan Snyder (Washington Redskins)
Dan Rooney (Pittsburgh Steelers)
Denise York (San Francisco 49ers)
Green Bay Packers Inc. (Green Bay Packers)
Jeffrey Lurie (Philadelphia Eagles)
Jerry Jones (Dallas Cowboys)
Jerry Richardson (Carolina Panthers)
Jim Irsay (Indianapolis Colts)
John Mara (New York Giants)
Malcolm Glazer (Tampa Bay Buccaneers)
Michael McCaskey (Chicago Bears)
Mike Brown (Cincinnati Bengals)
Pat Bowlen (Denver Broncos)
Paul Allen (Seattle Seahawks)
Ralph Wilson (Buffalo Bills)
Shahid Khan (Jacksonville Jaguars)
Randy Lerner (Cleveland Browns)
Robert Kraft (New England Patriots)
Stan Kroenke (St. Louis Rams)
Stephen M. Ross (Miami Dolphins)
Steve Bisciotti (Baltimore Ravens)
Tom Benson (New Orleans Saints)
William Clay Ford, Sr. (Detroit Lions)
Robert Wood "Woody" Johnson IV (New York Jets)
Zygi Wilf (Minnesota Vikings)
Dari berbagai owner ini, ada beberapa catatan sebagai berikut:
  1. Ada owner yang memegang saham mayoritas di tim tersebut, seperti Arthur Blank, Steve Bisciotti, Keluarga Halas-McCaskey, Pat Bowlen, Robert C. McNair, Stephen M. Ross, Zygi Wilf, AD Football Inc., Alex Spanos, dan Dan Snyder.
  2. Ada owner yang merupakan pemilik asli dari tim tersebut (belum pernah dipindahkan ke owner lain hingga saat ini), yaitu Bud Adams, Ralph Wilson, Jerry Richardson, dan Robert C. McNair.
  3. Ada owner yang merupakan pewaris dari owner sebelumnya, yang memiliki hubungan kandung (ayah atau ibu kandung, atau bahkan kakek dari owner saat ini), seperti Clark Hunt (anak dari Lamar Hunt, founder dari Kansas City Chiefs), Virginia Halas McCaskey (anak dari George Halas, founder dan owner dari Chicago Bears), Dan Rooney (anak dari Art Rooney, founder dan owner Pittsburgh Steelers), dan John Mara (anak dari Wellington Mara dan cucu dari Tim Mara, founder dan owner dari New York Giants)
  4. Ada owner perempuan, yang mengelola tim yang dimilikinya bersama keluarganya, seperti Denise DeBartolo York dan Jed York (Denise adalah anak dari Edward J. DeBartolo, Sr dan adik dari Edward J. DeBartolo, Jr, yang merupakan owner dari San Francisco 49ers, sementara Jed York adalah anaknya) dan Virginia Halas McCaskey dan Michael McCaskey (Virginia Halas McCaskey adalah anak dari George Halas, dan Michael McCaskey adalah anaknya)
  5. Ada owner yang mengelola timnya dengan pembagian saham merata antara owner dan rekanannya, seperti Clark Hunt, yang mengelola Kansas City Chiefs bersama adik2nya dengan pembagian saham 25% per orang. Clark Hunt adalah Chairman of the Board dan CEO dari Kansas City Chiefs. Ia mewakili keluarga Lamar Hunt dalam kepemilikan tim. Selain itu juga ada John Mara, yang membagi kepemilikan timnya dengan partner bisnisnya, Steve Tisch, sebesar 50%.
  6. Ada owner yang mengelola timnya dengan kepemilikan terbatas oleh keluarga pemiliknya, seperti keluarga Al Davis yang mengelola Oakland Raiders dengan nama perusahaan AD Football, Inc.
  7. Ada owner yang berbentuk konsorsium yang dibentuk oleh fans dan sahamnya dimiliki oleh fans. Green Bay Packers adalah satu2nya tim NFL yang dikelola oleh fans, dengan dibentuknya Green Bay Packers Board of Directors sejak 1923.
  8. Ada owner yang dulunya merupakan pemain NFL. Jerry Richardson adalah mantan halfback Baltimore Colts pada tahun 1959-1960 yang kemudian menjadi owner dari Carolina Panthers. Sejak awal, ia sudah memiliki keinginan untuk membuat sebuah tim NFL di wilayah Carolina.
  9. Ada tim NFL yang sedang dalam proses perpindahan owner. Jacksonville Jaguars sudah dibeli oleh pengusaha Shahid Khan dari pemilik lamanya, Wayne Weaver. Hanya saja, proses perpindahannya baru bisa terjadi setelah musim ini selesai. Perpindahan ini juga harus disetujui oleh owner2 yang lain sebelum Shahid Khan resmi menjadi owner baru.
Nah, itu beberapa catatan yang saya dapatkan dari Wikipedia dan sumber2 lain tentang status kepemilikan tim2 di National Football League. Sudah cukup banyak fakta yang saya berikan untuk memperjelas posting saya tentang NFL Owners ini. Baiklah, kalau begitu segini saja dulu tulisan saya, semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Sekian tulisan saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar