Rabu, 14 Desember 2011

VIDEO: SNSG ~ PINTER NGAJI

Kemarin malam saya menemukan video ini secara tidak sengaja ketika saya sedang melihat timeline dari dua account Twitter Sone Indonesia, yaitu @kaskusone dan @SoshiFansJava. Kalau nggak salah, link video ini saya dapatkan dari @kaskusone. Awalnya sih saya silent videonya, dan nggak terlalu mikirin soal videonya karena saya juga sedang nonton video yang lain. Tapi ternyata begitu saya aktifkan suaranya, saya langsung tertawa terbahak-bahak tanpa henti karena lagu itu adalah versi Bahasa Jawa dari lagu Mr. Taxi! Meskipun ini kesannya memparodikan lagu Mr. Taxi dalam Bahasa Jawa, tapi liriknya sebenarnya punya makna dan cerita. Dalam lagu ini, para santri (Ya, benar! Mereka adalah santri dari sebuah pesantren!) yang bernyanyi dalam video ini mengajak banyak orang untuk memperdalam ngaji dan menjauhi perjudian. Yah, singkatnya, untuk mengajak banyak orang untuk menjauhi larangan agama. Dalam video ini, mereka semua bernyanyi dengan gayanya masing2, tapi yang unik adalah dance-nya yang hampir mirip dengan dance Mr. Taxi, hanya saja dengan beberapa perubahan untuk menyesuaikan dengan lagunya. Di lagu ini juga ada rap-nya. Satu hal yang tidak dimiliki oleh Girls Generation di lagu Mr. Taxi yang asli. Tonton deh, dijamin bikin Anda ketawa terbahak-bahak... buat yang mau tahu seperti apa videonya, ini dia... SNSG, atau Santri Suwung, boyband asli Tulungagung, dengan lagunya Pinter Ngaji.
Buat yang kebingungan dengan liriknya, nih ada video yang menyertakan liriknya dalam dua bahasa, yaitu Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia. Monggo dilihat...
Uploader video ini adalah XkBeanJoe, dan video ini dapat sambutan yang cukup baik di YouTube. Bahkan ada yang beranggapan kalau seperti inilah harusnya boyband di Indonesia, memiliki lirik yang mendidik tapi bisa bikin ketawa. Dijamin puas deh nonton video ini... religiusnya ada, parodinya juga ada... muehehehehe... baiklah kalau begitu sekian dulu tulisan saya... semoga bermanfaat buat kalian semua, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar