Senin, 19 Desember 2011

PICTURES: GIRLS GENERATION THIRD ALBUM: THE BOYS UNBOXED

Mungkin dulu saya pernah kasih tahu pada kalian soal seperti apa packaging dari album The Boys dan bagaimana cara mendapatkan album ini. Tapi saya belum kasih tahu seperti apa sih isinya CD album ini secara detail. Nah, kebetulan tadi siang, saya sudah menemukan foto2 yang memperlihatkan isi dari CD album ini secara detail, lengkap dengan bonusnya. Mudah2an ini cukup untuk memberi gambaran soal seperti apa sih isi dari CD album ini buat yang belum sempat membeli atau yang tidak memilikinya. Kalau yang sudah punya sih, pasti sudah tahu seperti apa isi dari album ini. Memang terlambat, karena sudah dua bulan yang lalu, tapi di dalam blog ini, tidak ada kata terlambat untuk mem-posting sesuatu, selama itu perlu untuk diceritakan. Jadi, inilah dia, isi dari CD album Girls Generation yang ketiga, The Boys.

Tampak belakang
Tampak depan
Tampak depan dan bonus poster
Bagian sisi samping kiri
Bagian sisi samping depan
Bagian dalam CD, dan penutup dalam
Lembaran informasi CD dan pembungkusnya
Piringan CD
Credit title album The Boys
Kartu para personil
Kertas berisi undangan event Girls Generation (bisa diisi, bisa tidak)
Lembaran lirik lagu
Tampak depan bonus photocard (untuk ini, fotonya Sooyoung)
Tampak belakang bonus photocard, berisi tandatangan personil.
Bonus poster Girls Generation
Kartu para personil (sepertinya ini tampak depannya)
Bonus poster personil (untuk ini, posternya Tiffany)
Nah, kurang lebih seperti itulah isi dari CD album The Boys ini. Kalau menurut saya packaging CD ini sangat unik, dan mungkin tidak biasa untuk sebuah CD album baru. Tapi begitulah industri musik Korea, yang selalu menyuguhkan paket packaging CD terbaik dari para artisnya untuk para penggemarnya. Pastinya, barang ini nantinya akan menjadi sebuah koleksi yang sangat berharga untuk para penggemar Girls Generation. Nah, omong2 soal bonus photocard, menurut beberapa kabar yang beredar, selain ada photocard personil, di dalam CD album ini juga terdapat satu photocard yang berisi foto seluruh personil. Photocard ini sudah banyak muncul di internet, dan sudah banyak yang tahu soal photocard ini. Kalau Anda ingin tahu seperti apa photocard Girls Generation itu, inilah dia.
Jadi kalau misalnya photocard ini juga ada di dalam CD The Boys, maka setiap Sone yang membeli CD album ini akan mendapatkan dua photocard dan dua poster sekaligus. Itu karena tadi sesuai dengan yang ada di atas, ada dua poster yang diberikan, yaitu poster Girls Generation dan poster salah satu personil. Soal photocard siapa yang ada di dalam CD itu, itu lebih urusan keberuntungan. Untung2an. Soalnya, tidak selalu photocard yang ada di dalam CD itu sesuai dengan yang kita inginkan. Contohnya, saya pengennya dapat photocard Yoona, ternyata setelah saya beli, justru photocard yang muncul adalah Sunny. Atau mungkin Taeyeon, atau mungkin Sooyoung, atau mungkin Seohyun, dan lain sebagainya. Malah ada orang yang memborong sembilan buah CD The Boys, dan ternyata di dalam CD tersebut semuanya terdapat fotonya Yuri. Jadi ini semua adalah untung2an para Sone yang membeli saja. Ketika kita pre-order CD The Boys, kita tidak jamin bisa dapatkan photocard yang kita inginkan, sehingga ketika barangnya sudah sampai, yang ada adalah barter antar Sone, hanya untuk mendapatkan photocard yang diinginkan. Kadang2 bisa terjadi seperti itu, dan itu pernah terjadi. Tapi kalau dia sekalinya beruntung, dan itu adalah harinya dia, apa yang ia dapatkan bisa merupakan sesuatu yang fantastis. Seperti contohnya dalam gambar ini.
Dalam foto ini, ada sembilan photocard para personil Girls Generation plus satu photocard Girls Generation. Ini mungkin bisa saja terjadi. Ketika ada seseorang yang memborong sembilan buah CD The Boys dan ternyata ia menemukan semua photocard personil Girls Generation ada di dalamnya. Itu bisa menjadi suatu hal yang fantastik, dan bisa jadi ia sangat beruntung ketika itu. Tapi itu hanya untuk Sone yang memang bisa beli... sebenarnya punya satu CD saja sudah cukup, bagaimana kalau sembilan ? Mungkin bisa untuk dibagi-bagi ke teman2nya. Ini juga sekaligus untuk memberitahukan seperti apa sih kemungkinan gambar2 photocard yang ada di dalam CD The Boys. Photocard yang tengah sudah pasti didapatkan, tinggal nanti melihat satu dari sembilan photocard itu, mana yang akan jadi milikmu. Hal yang sama juga terjadi pada poster personil. Mengacu pada gambar2 di atas, fotografer yang memotret isi dari CD The Boys ini mendapatkan photocard Sooyoung dan poster Tiffany. Ini berarti, poster personil juga sama dengan photocard personil. Tidak selalu apa yang kamu inginkan bisa kamu dapatkan, dan sifatnya untung2an. Ini juga berarti, sifat distribusi CD The Boys dan bonusnya berlangsung acak. Artinya, bonus photocard dan bonus posternya dibuat berbeda. Tapi bukan berarti juga ada yang mendapat photocard dan poster personil yang sama. Kalau sudah sampai terjadi yang seperti itu... wah, itu justru hebat dan lebih dari beruntung namanya! Apalagi kalau yang kamu dapatkan itu adalah personil favorit Anda... pasti Anda akan kegirangan setengah mati. Anda sangat2 beruntung.
Well, baiklah, kalau begitu segitu saja dulu posting saya, semoga semua cerita, penjelasan, dan gambar2 yang ada di atas bisa memberi gambaran pada kalian semua, seperti apa sih dalamnya CD album The Boys ini. Buat yang belum tahu bahan cover CD-nya dari mana, itu bahannya tin case. Jadi seperti kaleng. Tapi ini kaleng yang bagus. Tapi karena bahan cover CD-nya terbuat dari tin case atau sejenis kaleng, ada semacam joke yang beredar di fanbase2 Girls Generation, yang berupa gambar seperti ini.
Bagaimana jadinya kalau cover CD The Boys dimanfaatkan seperti itu... tapi itu juga bukan tidak mungkin dimanfaatkan demikian. Cuma, sayang saja cover-nya... itu cover yang bagus... muehehehehehe... oke, baiklah kalau begitu, sekian tulisan saya... kurang-lebihnya mohon maaf, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar