Senin, 19 Desember 2011

PICTURES: GIRLS GENERATION'S AUTOGRAPH

Seperti yang dulu saya katakan, saya sangat suka melihat tandatangan seseorang. Terutama, tandatangan orang yang cukup terkenal, termasuk para personil Girls Generation. Di Korea, tandatangan mereka bisa dengan mudah didapatkan. Tidak harus lewat orangnya langsung. Itu karena tandatangan mereka sudah tertulis di setiap iklan yang mereka bintangi. Jadi tidak perlu repot2, meskipun saya juga tahu kalau paling bagus bisa mendapatkan tandatangan dari personilnya langsung. Itu kalau di Korea. Kalau di sini ? Well, karena sejauh ini Girls Generation belum pernah datang ke Indonesia, dan iklan2 produk mereka tidak ada di sini, jadinya tandatangan mereka rasanya cukup sulit untuk didapatkan, dengan pengecualian, media internet. Nah, kemarin saya baru saja menemukan foto2 sampel tandatangan para personil Girls Generation. Ini cukup untuk memberi kalian informasi seperti apa sih tandatangan mereka. Bentuk tandatangan mereka sangat unik, seperti orang kebanyakan, tapi mereka juga punya ciri khas dalam tandatangannya. Mau tahu seperti apa ? Langsung saja, inilah sampel tandatangan para personil Girls Generation.
Hyoyeon
Tandatangan Hyoyeon berbentuk tanda bintang yang kemudian ditarik ke bawah, dengan beberapa putaran dan lalu naik ke atas untuk membentuk tulisan namanya. Biasanya, ia hanya menulis nama "Hyo" dalam tandatangannya. Tapi terkadang bisa lebih panjang. Di akhir tandatangan, terdapat tanda hati.
Tiffany
Tandatangan Tiffany menulis semua namanya secara penuh, dengan huruf sambung. Ciri uniknya ada pada kedua huruf F, di mana biasanya ia menulisnya dengan ukuran lingkaran yang besar. Di akhir tandatangannya terdapat huruf Korea dengan ukuran kecil dan tanda hati.
Sunny
Tandatangan Sunny juga sama dengan tandatangan Tiffany, menulis namanya secara penuh. Ciri khas pada tandatangan ini adalah gambar matahari yang ada di atas tulisan namanya. Tandatangannya termasuk yang paling unik di antara para personil Girls Generation yang lain.
Jessica
Tandatangan Jessica memiliki ciri khas pada bagian huruf J pertama dan huruf J terakhir yang terbalik. Sebenarnya, kalau diterjemahkan, tandatangan Jessica bisa dibaca sebagai "Jessica J" (nama asli Jessica adalah Jessica Jung), namun huruf J terakhir ditulis terbalik, dan bila diperhatikan, bisa membentuk tanda hati. Huruf J pertamanya juga memiliki tarikan dan putaran yang cukup besar, membuatnya mirip dengan tanda kunci G pada not musik.
Yuri
Bila diterjemahkan, tandatangan Yuri bisa dibaca sebagai "K. Yuri", terlihat dari adanya tulisan huruf K dan huruf Y yang berada di awal tandatangan, dengan jarak berdekatan. Nama asli Yuri adalah Kwon Yuri, Penulisan huruf K-nyalah yang merupakan ciri khas dari tandatangan ini.
Sooyoung
Tandatangan Sooyoung agak sedikit sulit dipecahkan dari mana awal mulainya, tidak seperti tandatangan personil yang lainnya (untuk ini, Anda harus melihat caranya ia tandatangan) tapi yang bisa terlihat di sini, adalah adanya huruf C dan tanda hati dalam tandatangannya, plus huruf "SY" yang ada di bawahnya. SY adalah inisial namanya. Kadang2, Sooyoung sering menambahkan kata "God Bless You" dalam tandatangannya.
Taeyeon
Tandatangan Taeyeon ciri khasnya sudah dapat terlihat dengan mudah, yaitu gambar kupu-kupu yang mendominasi seluruh tandatangannya. Di bawah kupu2 itu terdapat sebuah tulisan Korea, dan di bawahnya lagi terdapat tulisan yang diawali dengan huruf "T". Bisa jadi, inilah penunjuk nama pada tandatangannya.
Seohyun
Tandatangan Seohyun tidak diawali dengan huruf S, tapi dengan huruf J. Kemungkinan ini merujuk pada nama aslinya yang sebenarnya berawalan huruf J. Nama asli Seohyun adalah Seo Ju Hyun. Jadi kalau secara sekilas, tandatangannya kalau diterjemahkan berarti "Juhyun". Di bagian akhir tandatangannya terdapat tanda bintang, dan di bawahnya terdapat sebuah tulisan Korea dan tanda smiley.
Yoona
Mungkin inilah tandatangan yang paling diincar semua Sone di seluruh dunia, sekaligus juga tandatangan personil Girls Generation yang paling banyak muncul di muka umum, mengingat Yoona memiliki jumlah iklan yang cukup banyak. Tandatangannya terdiri atas tiga unsur. Huruf "Y", beberapa putaran untuk membentuk huruf "O", dan tanda bintang pada bagian akhir, seperti pada tandatangan Seohyun. Namun bedanya dengan tandatangan Seohyun, setelah tanda bintang, tandatangan Yoona masih berlanjut, dengan putaran ke bawah, biasanya bisa sampai beberapa kali, dan diakhiri dengan tanda smile plus sebuah tulisan Korea di sampingnya. Terkadang di bawah tandatangannya terdapat sebuah tulisan Korea.
Nah, seperti itulah tandatangan para personil Girls Generation, lengkap dengan analisisnya yang saya ambil, atau saya lihat dari beberapa sampel tandatangan yang lain. Kalian harus tahu bahwa saya punya banyak sekali foto2 Girls Generation yang memuat tandatangan mereka, dan dari situlah saya bisa menemukan ciri khas sekaligus analisisnya. Yah, memang analisisnya masih terlalu sederhana, tapi setidaknya cukup untuk bisa memberi kalian gambaran soal tandatangan mereka. Kalau kalian masih belum puas, berikut ini saya juga akan lampirkan sampel tandatangan mereka secara keseluruhan, lengkap dengan pesan mereka yang sudah diterjemahkan, dan kalian bisa lihat seperti apa persamaannya dengan tandatangan dan analisis yang ada di atas. Ini dia sampelnya.
Bisa terlihat kan ? Nah, seperti itulah sampelnya kalau semua tandatangan itu berada dalam satu tempat. Well, kalau begitu segitu saja dulu tulisan saya. Semoga ini semua bisa memberi kalian gambaran soal seperti apa tandatangan para personil Girls Generation. Sebenarnya, kalau kalian jeli, di internet banyak. Terutama di iklan2 mereka. Pasti akan selalu ada foto wajah mereka dan tandatangan mereka. Percaya saja. Memang sering ada kok, tinggal bagaimana kalian jeli melihatnya. Para Sone yang lain pasti setuju dengan hal ini. Baiklah, sekian tulisan saya... kurang-lebihnya mohon maaf, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar