Sabtu, 24 Desember 2011

SPORTS GENERATION: GIRLS GENERATION IN FREESTYLE SPORTS

Bagaimana jadinya ketika kamu memainkan sebuah game dan ada personil Girls Generation di dalamnya ? Tentu saja itu sesuatu yang tidak terduga kan ? Tapi memang begitu kenyataannya sekarang. Sebuah perusahaan game ternama di Korea bernama JCE beberapa waktu yang lalu mengumumkan kerjasama mereka dengan Girls Generation untuk mempromosikan serial game online terkenal mereka yang bernama Freestyle Sports. Serial game ini terdiri atas tiga game, yaitu Freestyle, Freestyle Football, dan Freestyle 2. Dalam tiga game tersebut, masing2 akan diisi oleh tiga personil Girls Generation sebagai karakternya. Pembagiannya sendiri sebagai berikut: Kelompok pertama ada Yoona, Seohyun, dan Sunny, kelompok kedua ada Sooyoung, Yuri, dan Tiffany, dan kelompok terakhir ada Taeyeon, Jessica, dan Hyoyeon. Saya tidak tahu mereka ditempatkan di game yang mana, tapi yang pasti pembagiannya seperti itu, berdasarkan gambar yang ada. Game-nya sendiri terdiri atas dua cabang olahraga. Basket dan street basketball untuk Freestyle dan Freestyle 2, sementara Freestyle Football sudah pasti cabang olahraganya sepakbola. Di Korea Selatan sendiri, game ini termasuk yang paling banyak peminatnya, terutama di kalangan para cowok. Girls Generation juga sama, girl group paling populer di Korea Selatan saat ini, bahkan di dunia, mungkin juga bisa dibilang sebagai nation icon, dan juga disukai oleh para cowok. Kesamaan itulah yang membuat kerjasama keduanya terjadi. Game ini sendiri hanya ada di Korea, bahasanya saja bahasa Korea, jadi kita tidak bisa menikmatinya. Namun, informasi mengenai game ini sudah cukup banyak tersebar, mengingat game ini termasuk game populer di Korea Selatan, dan juga karena adanya Girls Generation yang tampil sebagai model game dan karakter utama dalam game ini, jadi kita bisa mengikuti perkembangan dari game ini lewat kabar2 yang beredar di internet. Nah, sekarang saatnya untuk memperlihatkan gambar2 promosi dari game ini, yang menampilkan para personil Girls Generation sebagai modelnya.
Gambar promosi pertama Girls Generation di Freestyle Sports. Mungkin jika diterjemahkan, tulisan di gambar promosi ini adalah... "Let's play with Girls Generation!"
Here's the first group. Yoona, Seohyun, dan Sunny. Mereka akan ditempatkan di Freestyle Football.
Here's the second group. Sooyoung, Yuri, dan Tiffany. Mereka akan ditempatkan di Freestyle.
Here's the third group. Taeyeon, Jessica, dan Hyoyeon. Mereka akan ditempatkan di Freestyle 2.
Ini karakternya Yoona, Seohyun, dan Sunny di Freestyle Football. Di gambarnya, tertulis kalau posisi Seohyun adalah defender, Yoona midfielder, dan Sunny striker.
Kalau ini, karakternya Yuri, Tiffany, dan Sooyoung.
Ini karakternya Taeyeon, Jessica, dan Hyoyeon. Bila lihat kan ?
Never thought that Taeyeon will hold the ball for you, huh ?
Seperti ini detail karakternya Yoona, Seohyun, dan Sunny...
...dan ini adalah detail karakternya Sooyoung, Yuri, dan Tiffany.
Coba tebak siapa saja tiga karakter di atas.
Saya bilang inilah kostum karakter yang paling pas untuk permainan ini.
Seperti inilah character creator-nya. You can create your own character here. (Tiga gambar terakhir menunjukkan detail karakter Taeyeon, Jessica, dan Hyoyeon, diurut dari bawah)
Kalau dilihat dari gambarnya, game ini sepertinya sangat mengasyikkan. Kalau seandainya ada versi internasionalnya, mungkin akan banyak orang yang tertarik untuk memainkannya. Kostum karakternya kalau saya lihat, terinspirasi dari semua kostum2 yang pernah dipakai oleh Girls Generation sepanjang sejarah penampilan mereka. Saya melihat kostum karakternya Yoona, Seohyun, dan Sunny itu memakai tema Pure Royal dan Royals in Blue (lihat posting saya tentang fashion lagu The Boys), sementara Sooyoung, Yuri, dan Tiffany memakai kostum dari Gee. Untuk Taeyeon, Jessica, dan Hyoyeon, mereka memakai kostum The Boys, dengan tema yang kurang lebih sama dengan tema yang dipakai oleh Yoona, Seohyun, dan Sunny. Yang pasti buat para Sone, ini game yang sangat mereka harapkan untuk bisa dimainkan. Ini karena mereka bisa memakai personil favorit mereka sebagai karakter dalam game, dan bisa mengatur seperti apa karakter yang mereka inginkan. Yang juga paling asyik adalah... game ini memunculkan sisi sporty Girls Generation yang terakhir kali terlihat pada era album Oh. Sports Generation is back, thanks to this game. Oke, kalau begitu segitu saja dulu tulisan saya, semoga bermanfaat. Sekian, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar