Jumat, 29 Juli 2011

GALERI JERSEY BOLA BARU 2011-2012

Beberapa jersey klub2 Eropa banyak bermunculan selama saya menulis Fanfiction 7 Icons... dan sekarang adalah saatnya untuk me-recap semua kostum2 tersebut, lengkap dengan beberapa penjelasannya.
1. JUVENTUS
Juventus punya kostum baru, meskipun kesannya sama seperti sebelumnya, tapi ada pola baru yang menarik di kostum ini. Kostum hitam-putihnya kini dihiasi dengan pola zig-zag yang membatasi setiap garis warna. Sedangkan keunikan terjadi pada kostum tandang, dimana warna kostumnya adalah pink, dengan grafis garis berbentuk bintang berwarna hitam di bagian badannya. Pemilihan warnanya memang aneh, tapi mengacu pada sejarah Juventus, ini bukan warna yang asing untuk Juventus. Pada awal berdirinya, Juventus memakai kostum berwarna pink dan hitam. Warna ini menjadi warna kostum Juventus untuk beberapa tahun, sebelum kemudian memakai warna hitam-putih garis2, mengikuti klub Notts County. Pola bintang dibuat terinspirasi dari gambar bintang yang dulu ada pada kostum Juventus ketika menjuarai Liga Champions terakhir kalinya (perlu diketahui, ketika Juventus juara Liga Champions terakhir kali, warna kostumnya adalah biru-kuning, bukan hitam-putih, dengan pola bintang di beberapa sisinya), padahal... musim ini kan Juventus tidak ikut Liga Champions... mungkin motif ini dibuat untuk memotivasi Juventus untuk bisa kembali lagi bermain di Liga Champions pada musim yang akan datang. Label sponsor di kedua kostum ini berbeda, di kostum kandang, labelnya adalah BetClic, bursa taruhan, dan di kostum tandang, adalah Balocco, sebuah produk makanan. Kostum tandang Juventus telah dipakai dalam pertandingan pra-musim Juventus, melawan Sporting Lisbon.
2. INTER MILAN
 
 
Kostum Inter Milan juga sama seperti tahun2 sebelumnya, namun bedanya kali ini garis2nya lebih kecil dan tidak ada grafis yang membatasi. Semua garis ya dibatasi dengan garis, tidak dengan pola zig-zag seperti musim lalu. Kostum juga kini dilengkapi dengan kerah, dengan bendera kota Milan di bagian dalamnya. Di bagian lengan kini juga ada ujungnya, dengan warna hitam. Di atas logo apparel terdapat tanda roundel berwarna merah-putih-hijau, melambang prestasi mereka sebagai juara Coppa Italia. Kostum tandang Inter Milan berwarna putih, tidak ada lagi logo naga Biscione di bagian sampingnya, tapi kini dihiasi oleh pola wajik yang berbentuk bayangan samar2.
3. MANCHESTER CITY
Pernah membayangkan rekaman suara nyanyian klub kesayangan Anda menjadi bagian dari detail kostum klub ? Mungkin itu sesuatu hal yang tidak terduga. Tapi Umbro, selaku apparel dari Manchester City, telah berhasil melakukannya. Untuk menciptakan kostum baru Manchester City musim ini, Umbro meminta bantuan seorang sound engineer untuk merekam suara para fans Manchester City ketika mereka sedang menyanyikan lagu kebangsaan mereka, Blue Moon. Rekaman suara itu kemudian diambil pola gelombangnya, dan gelombang suara itulah yang kemudian dimasukkan sebagai detail kostum Manchester City yang baru. Kostum ini berwarna biru laut, dengan pola titik2 di bagian badannya, dengan pinggiran putih di bagian sampingnya, dan pola gelombang suara itu (lihat gambar ketiga), ada di bagian dada kostum. Kerahnya berbentuk V, dengan sedikit tambahan di bagian belakangnya, dengan pola kotak2. Di bagian kerah dalam, terdapat tulisan Blue Moon dengan pola gelombang suara itu, ditulis secara berselang-seling. Kostum ini diluncurkan secara khusus oleh mantan vokalis Oasis, yang kini menjadi vokalis Beady Eye, Liam Gallagher, yang memang fans berat Manchester City. Peluncurannya dilakukan dengan membuat video klip bersama band-nya, dimana salah satu adegannya adalah dia mencium logo Manchester City yang ada di kostum itu. Kostum ini juga sudah dipakai Sergio Aguero ketika ia diperkenalkan sebagai pemain baru The Citizen. Selain itu, kostum ini sudah dipakai para pemain Manchester City saat pertandingan pra-musim melawan Los Angeles Galaxy. Saya suka kostum ini, dan masuk dalam daftar incaran saya.
4. WERDER BREMEN
Beberapa musim terakhir, Werder Bremen selalu kebagian kostum2 dengan pola yang unik dan tidak biasa. Kalau musim lalu para penghuni pinggiran sungai Weser ini memakai kostum dengan pola gunung terbalik, maka kini mereka mendapat kostum dengan pola chevron yang memberi kesan seperti ada lampu neon yang menyala-nyala ke bawah. Kostum kandangnya berwarna hijau bergaris hitam, dengan pola chevron yang mengarah ke bawah, dengan warna garis hijau dengan hitam dibuat berselang-seling. Sementara kostum tandangnya memakai warna hijau-orange, dengan pola chevron, yang semakin ke bawah, ukuran garis berwarna hijaunya semakin besar. Di bagian kerah dalam terdapat tulisan "100% Werder", dan di belakang kerah terdapat logo Werder Bremen berukuran kecil.
5. AC MILAN
Kalau dulu saya cerita soal kostum kandangnya, sekarang giliran kostum tandangnya. AC milan punya dua kostum tandang, yang satu berwarna putih, dan yang satunya berwarna hitam. Kostum putihnya dihiasi dengan garis berwarna merah-hitam di bagian kanan kostumnya, segaris dengan logonya. Selain itu, tiga garis ciri khas Adidas juga berwarna merah dan hitam. Di bagian tengah kostumnya, terdapat tanda perisai, yang menyatakan kalau mereka adalah pemegang gelar juara Liga Italia saat ini. Untuk kostum hitamnya, logo AC Milan dibuat berwarna emas, dengan garis di tengah kostum tepat diatas logo Fly Emirates, yang berwarna bendera Italia. Warna tiga garisnya merah, dan kostum ini berkerah. Logo scudetto juga terdapat di tengah kostum. Kostum hitam ini sudah dipakai saat AC Milan bertanding di Audi Cup 2011.
6. MANCHESTER UNITED
Manchester United meluncurkan kostum tandang barunya, yang berwarna biru, dengan garis hitam. Belakangan ini, kita sering melihat Manchester United memakai kostum biru. Warna ini diambil dari warna kostum yang dipakai para pemain Manchester United ketika menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya, tahun 1968. Ada yang unik di kostum ini, dimana jumlah garis yang ada di dalam satu kelompok garis besar kostum ini berjumlah 11, melambangkan para pemain Manchester United yang sedang bermain. Di bagian kerah dalam terdapat tulisan Manchester United, dengan logo Setan Merah di bagian belakangnya. Di balik logo terdapat tulisan motto baru Manchester United untuk musim ini, yaitu "Relentless". Kostum ini sudah dipakai oleh para pemain MU ketika mereka bertanding di partai pra-musim.
7. BAYERN MUNCHEN
Bayern Munchen meluncurkan kostum kedua dan kostum kipernya untuk musim ini. Untuk kostum keduanya, warnanya hitam dengan garis merah-putih di tengahnya, persis dengan desain kostum ketiga AC Milan. Di bagian tiga garis Adidas-nya, berwarna putih, kerah depan berwarna merah strip putih, dan di ujung lengan warnanya putih dengan strip merah. Sementara untuk kostum baru Manuel Neuer, warnanya putih, dengan warna tiga garis merah. Kostum kedua sudah dipakai saat pertandingan Audi Cup 2011.
Sekian dulu tulisan2 saya tentang update kostum baru klub2 Eropa musim ini, sebenarnya saya masih punya banyak gambar kostum lainnya, tapi saya hanya memilih yang terbaik saja. Rencana ke depannya, saya akan membuat galeri kostum klub2 Premier League, segera setelah mendapatkan kepastian tentang semua kostum yang akan dipakai klub2 Premier League musim depan. Fanfiction 7 Icons akan berlanjut lagi setelah ini, dan sekarang kita akan fokus ke cerita training dan cerita2 dibaliknya, dan klimaks ceritanya. Mudah2an bisa selesai bulan depan. Yang pasti, stay tune terus di blog saya soal Fanfiction saya ini.
Sekian. Salam, YNWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar