Jumat, 01 Juli 2011

Video: 7 ICONS ~ PLAYBOY

7 Icons terkenal dengan lagu Playboy. Pastinya. Tapi tahukah Anda kalau 7 Icons punya dua video klip untuk lagu ini ?
Ya, memang benar. 7 Icons punya dua versi, malah tiga versi terhadap video ini. Versi pertama adalah sebuah video yang beredar di YouTube, diunggah oleh harleytarantino (yang kemudian saya tahu sebagai Harli Rusdiantoro, perancang acara sinetron Go Go Girls, sinetron yang dibintangi 7 Icons dan yang nama belakangnya dipakai sebagai nama keluarga Sm*sh di Cinta Cenat Cenut). Video ini merupakan video klip pertama dari 7 Icons, ditonton oleh lebih dari 900 ribu orang, dengan sederetan komentar baik atau buruknya, dengan likes atau dislikes-nya. Video ini kini dipakai sebagai opening dari sinetron Go Go Girls. Foto-foto pertama tentang 7 Icons diambil dari video ini.
Inilah video pertama 7 Icons, disutradarai oleh Betul Solihin, dan menjadi awal dari populernya 7 Icons.
Beberapa bulan kemudian, ada seorang Iconia yang bilang di twitter kalau ia baru saja menyaksikan video baru dari Playboy. Ia bahkan kalau video itu keren. Lalu saya bertanya di mana ia menonton video itu. Ia menjawab di Klik ANTV. Akhirnya, keesokan harinya saya penasaran dengan video itu dan saya menunggu video klip itu muncul. Ternyata, memang benar keren banget! Kali ini videonya bercerita tentang 7 Icons yang ikut audisi yang salah satu jurinya adalah Anwar Fuady. Video ini juga menampilkan seorang DJ, mungkinkah itu DJ Soemantri, arranger lagu Playboy ? Bisa jadi. Video ini direkam lewat TV dan diupload oleh teman saya yang juga seorang Iconia, Regina Tjowari aka reginatije, yang bisa dibilang salah satu Iconia yang paling dekat dengan anak2 7 Icons. Inilah video 7 Icons yang kedua, dengan judul lagu yang sama, yang kali ini disutradarai oleh Monty Tiwa.
Sebenarnya katanya ada video klip ketiga, yang merupakan versi endorsement, dimana saat itu 7 Icons sudah punya iklan, yaitu iklan handphone Flexi. Tapi sampai sekarang video itu belum ditemukan, kalaupun ada itu hanya video iklannya saja. Oke, kalau begitu sudahan dulu... selamat menikmati videonya, jadi mungkin dari sini kalian bisa lihat seperti apa sejarah 7 Icons itu.
Salam, YNWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar