Senin, 19 September 2011

CHASING CHERRYBELLE

Saya sudah umumkan di Twitter dua hari yang lalu, bahwa saya akan off untuk dua hari karena saya mau ke Bandung, karena ada acara keluarga. Acara keluarganya itu hari Sabtu, saya dan ibu saya menghadiri acara pernikahan seseorang yang merupakan teman ibu saya. Hari Minggunya, karena kebetulan kita lagi di Bandung, selain itu juga ada Dahsyatnya HUT Bandung dan live dari Bandung, kebetulan juga menghadirkan Cherrybelle, makanya kita berdua pun memutuskan untuk menonton Dahsyatnya HUT Bandung itu secara langsung, sekaligus mengejar Cherrybelle. Inilah sekuel dari posting saya Chasing 7 Icons (and Sm*sh too!), yang berjudul Chasing Cherrybelle, yang justru lebih seru dibandingkan yang pertama.
Jujur saja, untuk acara yang seperti Dahsyat yang penontonnya rame2an begitu, saya sebenarnya nggak mau nonton. Tapi ini demi Cherrybelle. Kebetulan semuanya pas. Ada Dahsyat di Bandung, ada Cherrybelle, dan ada kita juga. Jadi sayang kan, kalau dilewatkan... waktu itu, tempatnya di Metro Indah Mall. Saya dan ibu saya sudah mencari alamatnya, dan itu letaknya di jalan Soekarno-Hatta, dan hanya perlu naik angkot sekali saja. Jadi gampanglah buat kita. Saya bahkan sudah membuat rencana, saya setel alarm jam 04:45, kemudian mandi dan berganti pakaian, lalu berangkat bersama ibu saya ke Metro Indah Mall. Sampai di sana masih jam 7 pagi, dan semua penonton sudah standby. Mereka datang sejak pagi untuk bisa menonton lebih dekat idola mereka, dan makin lama penontonnya makin penuh dan makin bikin sesak. Ya, begitulah kalau ada acara yang nontonnya gratisan... pasti bikin sesak dan ancaman ricuh pasti ada. Tapi syukurnya nggak ada. Meskipun kita semua sudah senang2 berada di sana, tapi sebenarnya ada satu hal yang hampir saja menggagalkan niat saya untuk mengejar Cherrybelle ini. Sebelum kita berangkat, tante saya sudah bilang kalau hari Minggu itu ada acara lamaran kakak sepupu saya. Acara lamarannya pagi hari, di jam2 nonton Dahsyat itu... dan perginya jauh, ke Lembang. Mereka hanya memberi waktu hingga jam sembilan. Sementara Dahsyat baru mulai jam setengah sembilan pagi dan Cherrybelle tidak langsung tampil saat itu juga. Akhirnya, kacaulah semua rencana awal. Ketika Dahsyat mulai dan baru segmen 1, kita harus meninggalkan venue sebentar, untuk kembali ke hotel. Padahal, tempat kita nonton Dahsyat saat itu, sudah dalam posisi yang sangat enak untuk bisa menonton Cherrybelle... tapi mau nggak mau, daripada membuat om-tante saya menunggu lama, kita pulang dulu ke hotel. Tapi ternyata apa yang terjadi ? Sesampainya kita di hotel, mobilnya sudah pergi dan tante saya sudah check-out dari hotel. Ternyata setelah dihubungi, mereka sudah dalam perjalanan dan sudah tidak bisa kembali lagi. Akhirnya, saya dan ibu saya memutuskan untuk kembali lagi ke mall dan menonton Dahsyat. Yang pasti... posisinya sudah berubah. Saya sudah nggak bisa berada di tengah2 penonton yang menghadap ke panggung lagi. Ramai penuh sesak semuanya. Saya khawatir bakalan ketinggalan perform-nya Cherrybelle. Akhirnya satu keputusan saya ambil. Sampai di depan mall, saya lari dan langsung mencari tempat di bangunan mall. Kebetulan di tempat itu lebih tinggi daripada panggung, jadi lumayanlah untuk bisa nonton Cherrybelle. Pas kita sudah menemukan tempat untuk nonton, segmen 6, segmen di mana Cherrybelle akan tampil, berdasarkan informasi yang sudah diketahui sebelumnya dari penonton yang lain, sebentar lagi akan dimulai dan tinggal menunggu aba2 untuk mulai. So, I'm not late! Walaupun sebenarnya ketika kita mau nonton Cherrybelle, ganjalannya satu. Apa itu ? Terhalang speaker stereo besar yang ada di depan panggung! Tapi nggak masalah! Yang penting nonton Cherrybelle! Nggak peduli ramenya segimana yang penting di depan gw, di atas panggung, ada Cherrybelle yang tampil! Dan itu semua kesampaian. Tapi ada lagi yang baru gw sadari ketika mereka adalah... ternyata lagunya di-medley jadi tidak selesai. Lagunya dipotong saat interlude, dan langsung disambung dengan lagu dari salah satu boyband yang saya juga suka, yaitu HITZ! Nah, kalau begini baru asyik! Niat mengejar Cherrybelle dapat bonus HITZ. Sama seperti ketika dulu gw mengejar 7 Icons, Sm*sh hadir sebagai bonus. Puas dah gw... nah, setelah penampilannya selesai, saya dan ibu saya langsung pergi ke backstage. Kita harus memutar jauh melewati barisan penonton yang ada di sekitar panggung, bahkan panggungnya juga, untuk dapat mencapai backstage. Ibu lalu bilang, cari mobilnya Cherrybelle, tungguin saja di sana. Tapi di semua mobil2 yang terparkir di situ, yang ada hanya mobil2 dari penyanyi2 lain. Mobil Cherrybelle ternyata nggak ada. Akhirnya kita sampai di pintu gerbang samping backstage, dekat pintu barat mall. Ternyata di situ sudah banyak orang yang berkumpul, yang ternyata... adalah fans Cherrybelle! Mereka semua menunggu di sana, karena mereka tahu kalau Cherrybelle akan keluar lewat pintu gerbang ini. Baru kemudian saya sadar kalau mobilnya itu diparkir di dalam backstage! Tentu saja para fans Cherrybelle langsung pada berkumpul di sana. Saya tahu seperti apa ciri mobilnya Cherrybelle. Mobil itu seperti mobil Kijang, dan ada stiker Cherrybelle di kaca mobilnya. And that's right. Mobil yang terparkir di dalam backstage itu adalah mobilnya Cherrybelle, dan pas saat itu, para personil Cherrybelle sedang memasuki mobil. Para fans pun yang berteriak memanggil-manggil para personil Cherrybelle. Ada yang memanggil kak Gigi, kak Anisa, kak Ryn... kalau saya sih teteup... kak Wenda... gw memang ngefans sama dia, meskipun sama yang lain gw juga ngefans. Tak lama, ketika lagi manggil2 itu, pintu gerbang backstage langsung dibuka, dan semua fans harus memberi jalan, karena... mobil Cherrybelle akan langsung keluar dari backstage. Para fans pun langsung buka jalan, dan sekarang kesannya seperti para fans Timnas Indonesia yang menunggui bus para pemain Timnas keluar dari stadion. Gw ada di baris terdepan, sehingga gw bisa dadah2an sama para personil Cherrybelle. Benar saja, begitu mobil Cherrybelle lewat, langsung semuanya pada heboh manggil2 dan dadah2an... gw mengira kalau Wenda itu ada di mobil pertama, karena di situ ada dua mobil. Eh, ternyata... Wenda ada di mobil kedua, duduk di bangku paling depan, dan dia yang paling banyak dadah2an pada para fans, dia dadah2annya kesana-kemari, dan gw pun juga ikut dadah2an sama dia. Hasilnya, dia melihat ke arah gw, dan dia dadah2an ke gw... gw didadah2in sama Wenda.
GW DIDADAH2IN WENDA CHIBI!!!!!!!!!!!!! WENDA CHIBI DADAH2 KE GW!!!!!!!!!!!!! (sengaja diulang, biar bikin heboh, kayak Poconggg...)
Yes, Wenda ngelihat ke gw dan dia dadah2an ke gw. Meskipun hanya sebentar. Tak lama, kedua mobil itu langsung meluncur lurus menuju pintu keluar. Gw mengira kalau mereka akan berputar, tapi ternyata mereka lurus menuju pintu keluar yang ada di belakang. Semuanya sudah selesai. They leave... tapi hebohnya kerasa banget... gw bisa lihat wajah dan senyumnya kak Wenda pas dia dadah2an ke gw dan yang lain. Dia senang banget... dia senang banget karena Cherrybelle sambutannya bisa seheboh itu. Gw jadi membayangkan, ketika pada hari Sabtunya kemarin, 7 Icons sambutannya seheboh apa ya ? Dan gw yakin, bisa saja sama hebohnya atau bahkan lebih heboh lagi. Sesudah Cherrybelle pergi, saya dan ibu saya kemudian berjalan-jalan ke dalam mall dan melihat-lihat apa saja yang ada. Kemudian, kita pergi ke BSM untuk mencari CD Cherrybelle. Tapi ketika kita datang ke Disc Tarra, ternyata CD-nya habis... tapi syukurnya gw dapat hadiah hiburan. Gw turun ke Gramedia dan mencari Keren Beken yang cover-nya Cherrybelle. Ternyata sudah ada. Langsung saja gw beli tabloid itu dan setelah itu, kita keluar dari BSM dan kembali ke hotel. Sore harinya saya meninggalkan Bandung, bersama om dan tante saya, jadi satu mobil... dan kita transit sebentar di Jakarta, karena sudah malam, khawatir nggak ada bus ke Serang. Senin paginya, kita langsung pulang, dan sekarang saya ada disini, untuk menceritakan pengalaman saya mengejar Cherrybelle buat kalian semua.
Segitu saja deh tulisan ini gw buat. Yang pasti senang banget bisa bertemu Cherrybelle, dan ini benar2 sebuah petualangan yang sangat seru, lebih seru daripada sebelumnya... dan pastinya nggak bakal aku lupakan. Baiklah, sekian dulu. Salam, YNWA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar