Rabu, 14 September 2011

VIDEO: WHEN THEY PERFORM FOR THE FIRST TIME...

Saya sudah sering bilang kalau... 7 Icons itu pertama kali tampil tanggal 6 April 2011, dan Cherrybelle pertama kali tampil tanggal 18 Juni 2011. Bedanya dua bulan, tapi itu memberi dampak yang besar pada keduanya... dari yang dulunya nggak terkenal, jadi mulai banyak dikenal orang, meskipun sempat ada pro-kontra pada saat itu. Tapi bagaimanapun juga, itu justru menjadi sebuah sejarah besar buat mereka. Untuk me-refresh ingatan kalian apa yang terjadi beberapa bulan yang lalu... saya akan share secara khusus seperti apa penampilan pertama 7 Icons dan Cherrybelle di TV. Mungkin ada yang lupa... jadi aku akan refresh ingatan kalian.
Kita mulai dari 7 Icons. Tampil pertama kali tanggal 6 April 2011 di acara Derings Trans TV, meskipun katanya ada yang bilang mereka pertama kali tampil tanggal 25 Maret 2011. Tapi berdasarkan hasil dokumentasi yang saya dapat, dan semua Iconia tahu soal ini... 7 Icons pertama kali tampil tanggal 6 April 2011. Mereka saat itu tampil dengan kostum seragam sekolah, seperti yang ada di video klip pertama mereka. Waktu itu, gerakannya nggak seperti sekarang... masih pemula banget, kalau kata orang. Dan disini, Angel sempat breakdance sebelum masuk interlude lagu. Itu yang gw ingat... dan gerakan khas mereka sudah terlihat disini. Langsung saja, inilah video perform pertama 7 Icons, diupload oleh Trieanank.
Tapi maaf... baru saja saya menemukan informasi dari video ini kalau video ini di-upload tanggal 29 Maret 2011. Berarti ini perform tanggal 25 Maret 2011. Jadi benar dong... kata2 orang itu... hehehehehehe...
Berikutnya, Cherrybelle. Seingat saya, mereka seharusnya baru akan tampil tanggal 19 Juni 2011, di Mantap ANTV. Namun, secara tiba2, rencana berubah, dan beberapa hari sebelum mereka tampil di Mantap, mereka mengumumkan kalau mereka akan tampil perdana tanggal 18 Juni 2011, di Inbox SCTV. Ketika itu saya menonton acara itu, dan bela2in bangun pagi untuk melihat perform pertama mereka. Kehadiran mereka langsung membuat Inbox heboh, dan mereka sudah tampil dari segmen pertama. Tapi masih ngobrol2 saja... saya masih ingat, salah satu host-nya itu Ruben Onsu, dan katanya ada pengalaman unik dimana sebelum tampil, personil Cherrybelle masih belum lengkap, ada yang terlambat datang. Ketika mereka tampil... mereka semua memakai kostum yang menurut saya, seperti kostum pelayan toko cupcakes, dan nama merek label yang ditampilkan di layar TV pun makin memperjelas dugaan saya. Berbeda dengan 7 Icons, Cherrybelle tampil dengan full koreo, apa yang biasa kita lihat sekarang, dan itu membuatku... jadi berpikiran, gimana meniru gerakannya ? Rumit banget... tapi lama-kelamaan, setelah saya sering melihat penampilan mereka... gw jadi makin mengerti soal gerakannya dan sekarang sudah bisa sedikit lah, gerakannya... hehehehehe... langsung saja, inilah dia video perform pertama Cherrybelle, diupload oleh IbelTube.
Berbeda dengan 7 Icons yang penampilannya dianggap biasa dan cenderung dihujani bash oleh para penonton videonya, khususnya para Kpopers yang merasa 7 Icons meniru idola2 Korea-nya, Cherrybelle justru dapat sambutan yang bagus. Mereka langsung jadi Trending Topic di Twitter, dan bahkan hingga membuat produsernya Cherrybelle sampai menangis terharu. Penampilan mereka langsung meroketkan nama Cherrybelle, sehingga banyak yang langsung mengenal mereka. Penampilan mereka bisa dibilang lebih diterima oleh para penonton, meskipun ada juga yang masih menganggap sebelah mata keberadaan mereka. Tapi kini nggak kok. Semuanya sekarang bisa menerima keberadaan mereka.
Oke, segitu saja tulisan saya kali ini. Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar