Kamis, 07 Juni 2012

EURO 2012: CZECH REPUBLIC NATIONAL TEAM PLAYERS

Jujur saja, saya merencanakan akan menulis dua daftar pemain malam ini. Meskipun tadi sempat disela oleh posting soal kostum tandang baru Chelsea, tapi itu tidak menghalangi saya untuk melakukan rencana saya. Sekarang saya akan menulis daftar pemain tim kedua malam ini. Timnas Republik Ceko, atau ada yang menyebutnya sebagai Republik Ceska, adalah tim berikutnya yang akan saya tulis malam ini. Skuad timnas ini diumumkan pertama kali pada tanggal 14 Mei 2012, dengan format 24 pemain. Dua minggu kemudian, Michal Bilek sebagai pelatih timnas mengganti Daniel Pudil dengan pemain muda Vladimir Darida. Keesokan harinya, ia mengumumkan secara resmi daftar pemainnya untuk Euro 2012. Sama dengan tim sebelumnya, tim ini lebih banyak dihiasi oleh pemain2 yang bermain di luar Ceko, beberapa di antaranya bermain di Inggris dan Jerman. Berikut adalah daftar pemain timnas Republik Ceko untuk Euro 2012.

KIPER
Petr Cech (Chelsea)
Jan Lastuvka (Dnipro Dnipropetrovsk)
Jaroslav Drobny (Hamburg SV)
BELAKANG
Theodor Gebre Selassie (Slovan Liberec)
Michal Kadlec (Bayer Leverkusen)
Marek Suchy (Spartak Moskow)
Roman Hubnik (Hertha BSC Berlin)
Tomas Sivok (Besiktas JK)
David Limbersky (FC Viktoria Plzen)
Frantisek Rajtoral (FC Viktoria Plzen)
TENGAH
Jan Rezek (Anorthosis Famagusta)
Tomas Rosicky (Arsenal)
Milan Petrzela (FC Viktoria Plzen)
Jaroslav Plasil (Girondins de Bordeaux)
Vaclav Pilar (VfL Wolfsburg)
Tomas Hubschman (Shakhtar Donetsk)
Daniel Kolar (FC Viktoria Plzen)
Petr Jiracek (VfL Wolfsburg)
Vladimir Darida (FC Viktoria Plzen)
DEPAN
Tomas Necid (CSKA Moskow)
Milan Baros (Galatasaray SK)
Tomas Pekhart (1. FC Nuremberg)
David Lafata (Baumit Jablonec)
PELATIH
Michal Bilek
 
Melihat daftar pemainnya, Republik Ceko sebenarnya juga punya pemain2 yang bagus dan sudah cukup terkenal. Ada Petr Cech sebagai penjaga gawang, tangguh mengawal gawang saat membela Chelsea, Tomas Rosicky yang biarpun belakangan ini jarang bermain untuk Arsenal, merupakan midfielder yang cukup bagus, dan Milan Baros, striker senior yang sudah sering membela timnas ini di beberapa ajang. Banyak nama2 baru di timnas Republik Ceko ini, berbeda dengan yang dulu kita ketahui, tapi di sini terlihat bahwa timnas Republik Ceko sudah mulai melakukan regenerasi, dengan banyaknya pemain2 muda, contoh yang paling baru adalah Vladimir Darida. Timnas Republik Ceko berada di grup yang persaingannya berimbang, sehingga mereka punya potensi untuk membuat kejutan. Ini bisa jadi peluang bagus, karena di turnamen sebelumnya empat tahun yang lalu, mereka hanya bisa berlaga hingga di babak penyisihan. Delapan tahun yang lalu, Republik Ceko menjadi semifinalis Euro 2004 dan delapan tahun sebelumnya lagi, mereka jadi runner-up Euro 1996. Sekarang sudah delapan tahun sejak Euro 2004, akankah mereka kembali tampil bagus dan membuat kejutan ? Siklus delapan tahunan Republik Ceko di ajang Piala Eropa bisa menjadi nyata jika seandainya di Euro 2012 kali ini mereka kembali membuat kejutan. Dengan persaingan yang berimbang dan belum jelas di Grup A, bukan tidak mungkin peluang itu terjadi. Asalkan mereka tampil baik dan mampu meraih poin2 penting dalam penyisihan grup, peluang lolos dan mengulang siklus delapan tahunan mereka di Euro terbuka lebar.
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Besok, Euro 2012 resmi dibuka, dan karena pertandingan pertama berlangsung pada malam hari waktu Indonesia, maka pagi sebelumnya saya bisa ngebut kerja lagi, untuk mengakhiri serial daftar pemain tim peserta Euro 2012 ini. Tunggu saja tim mana yang akan saya tampilkan besok. Oke, kalau begitu sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar