Kamis, 28 Juni 2012

HAPPY BIRTHDAY, SEOHYUN!!!!!!!

Setelah Sunny dan Yoona ulang tahun bulan lalu, sekarang giliran Seohyun yang ulang tahun. Ia kini berumur 21 tahun secara internasional, dan 22 tahun secara tradisional Korea. Ia adalah personil termuda di Girls Generation, istilahnya maknae, tapi justru dialah yang paling dewasa diantara personil yang lain. Ia kebalikan dari Taeyeon, yang umurnya paling tua, tapi kelakuannya kayak maknae. Hahahahahaha... Seohyun lahir dengan nama Seo Ju Hyun, di Seoul, tanggal 28 Juni 1991. Ketika ia diaudisi, ia justru menyanyikan lagu anak2, berbeda dengan peserta audisi lain yang menyanyikan lagu pop atau lagu dance. Ia termasuk salah satu founding member dari Girls Generation, bersama dengan Jessica, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, dan Yoona. Ia adalah salah satu dari lima vokalis utama Girls Generation, bersama Taeyeon, Jessica, Tiffany, dan Sunny. Ia juga merupakan lead dancer di grup itu. Dia juga adalah anggota dari sub-unit pertama Girls Generation, yaitu Girls Generation TTS, bersama Taeyeon dan Tiffany. Ia juga saat ini adalah host acara Show! Music Core, juga bersama dengan Taeyeon dan Tiffany. Seohyun dikenal punya kepribadian yang dewasa, polos, lugu, dan cenderung kolot. Ia sangat hemat, pernah suatu kali dalam sebuah acara, pengeluaran para personil Girls Generation dibeberkan ke publik, dan Seohyun ada di peringkat terakhir dalam urusan pengeluaran, yang artinya ia paling hemat diantara personil yang lain. Ia tidak suka makanan restoran cepat saji ataupun makanan yang tidak sehat, dan lebih senang makan makanan organik. Makanan favoritnya, kentang manis atau goguma. Ia bisa memainkan piano, dan sejak ikut acara We Got Married di mana ia dipasangkan dengan Jung Yonghwa dari CNBLUE, ia belajar memainkan gitar. Bahkan, ia memiliki sebuah gitar yang katanya merupakan hadiah dari Yonghwa. Di We Got Married, pasangan Seohyun dan Yonghwa dikenal dengan istilah "YongSeo" dan punya julukan "Goguma Couple". Seohyun juga memiliki tokoh kartun favorit, yaitu Keroro, yang merupakan seekor kodok. Makanya kemudian ia juga mendapatkan julukan "Seororo" saking sukanya dia dengan Keroro. Ia pernah berencana untuk menempelkan stiker Keroro di seluruh tempat di apartemen Girls Generation, beruntung rencananya berhasil dihentikan personil lainnya. Ia mengidolakan Johnny Depp, dan tokoh favoritnya adalah Sekretaris Jenderal PBB saat ini, Ban Ki-Moon. Ia juga punya cita2 menjadi duta Perserikatan Bangsa-Bangsa. Impiannya terwujud bulan Maret yang lalu, saat ia terpilih menjadi Goodwill Ambassador untuk stand PBB di World Expo 2012 yang digelar di Yeosu, Korea Selatan. Seohyun menjadi salah satu personil Girls Generation yang berkuliah, ia kuliah bersama Yoona di Dongguk University, mengambil jurusan Seni. Sejak September 2011, ia menjadi model untuk merek kosmetik The Face Shop, dan gambar2 promosinya termasuk yang terbanyak tersebar di internet, khususnya di forum para Sone.
Memang tulisan saya tidak terlalu banyak soal Seohyun, kalian para Sone pasti lebih tahu soal dia, tapi setidaknya di sini saya memberikan sedikit fakta2 yang perlu kalian ketahui tentang si maknae yang baik hati dan dewasa ini. Oke, karena hari ini semifinal kedua Euro 2012 (apa hubungannya ?), Happy Birthday to our lovely maknae Seohyun, semoga makin sukses, baik sebagai pribadi ataupun sebagai personil Girls Generation, dan semoga makin cantik, dewasa, dan makin sayang sama para Sone. God Bless You.
Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya tentang Seohyun, memang nggak banyak, kalian yang tahu lebih banyak, tapi setidaknya saya tahu beberapa fakta tentangnya yang membuatnya berbeda dari personil Girls Generation yang lain. Oke, sekarang saatnya saya mengakhiri posting saya, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar