Sabtu, 02 Juni 2012

EURO 2012: ITALY NATIONAL TEAM PLAYERS

Italy National Team for Euro 2012
Upper Row: Leonardo Bonucci, Thiago Motta, Giorgio Chiellini, Mario Balotelli, Andrea Barzagli, Christian Maggio, Angelo Obinze Ogbonna, Ignazio Abate.
Middle Row: Federico Balzaretti, Antonio Nocerino, Daniele De Rossi, Demetrio Albertini (Vice President), Giancarlo Abete (President), Cesare Prandelli (Head Coach), Riccardo Montolivo, Claudio Marchisio, Alessandro Diamanti.
Front Row: Fabio Borini, Antonio Di Natale, Antonio Cassano, Morgan De Sanctis, Gianluigi Buffon, Salvatore Sirigu, Andrea Pirlo, Sebastian Giovinco, Emanuele Giaccherini.

Skuad tim berikutnya yang akan saya perlihatkan pada kalian semua adalah skuad timnas Italia. Tim Azzurri juga sudah mengumumkan para pemain yang akan dibawanya ke Euro 2012 sejak akhir bulan lalu. Tim ini juga bahkan sudah dimainkan dalam partai2 ujicoba, yang terbaru saat mereka kalah 0-3 dari Rusia. Kebanyakan para penghuni skuad timnas Italia untuk Euro 2012 berasal dari Juventus, AC Milan, dan Napoli. Selain itu juga ada pemain yang berasal dari klub Italia lain seperti AS Roma, Parma, hingga Torino, yang akan promosi ke Serie-A musim depan. Selain dari situ, juga ada yang berasal dari klub di luar Italia, yang menariknya merupakan klub kaya raya, Manchester City dan Paris Saint-Germain. Karena mereka sudah membuat foto tim, yang fotonya ada di atas, bisa dikatakan skuad ini sudah resmi, meskipun masih bisa berubah sebelum pertandingan pertama dimulai. Inilah skuad timnas Italia untuk Euro 2012:

KIPER
Gianluigi Buffon (Juventus) (c)
Salvatore Sirigu (Paris Saint-Germain)
Morgan de Sanctis (SSC Napoli)
BELAKANG
Christian Maggio (SSC Napoli)
Giorgio Chiellini (Juventus)
Angelo Ogbonna (Torino)
Federico Balzaretti (Palermo)
Ignacio Abate (AC Milan)
Andrea Barzagli (Juventus)
Leonardo Bonucci (Juventus)
TENGAH
Thiago Motta (Paris Saint-Germain)
Claudio Marchisio (Juventus)
Emanuele Giaccherini (Juventus)
Daniele De Rossi (AS Roma)
Riccardo Montolivo (AC Fiorentina)
Andrea Pirlo (Juventus)
Alessandro Diamanti (Bologna)
Antonio Nocerino (AC Milan)
DEPAN
Mario Balotelli (Manchester City)
Antonio Cassano (AC Milan)
Antonio Di Natale (Udinese)
Fabio Borini (AS Roma)
Sebastian Giovinco (Parma)
PELATIH
Cesare Prandelli

Kalau kalian lihat, banyak nama2 baru di timnas Italia yang ada sekarang. Meskipun juga ada beberapa nama pemain senior yang sudah sering membela timnas, tapi nama2 pemain baru Italia di Euro cukup banyak. Sistem catenaccio masih akan dipakai di timnas ini, tapi mereka juga punya kemampuan menyerang yang cukup baik. Mereka punya Andrea Pirlo sebagai penyalur bola, dan ada Mario Balotelli yang punya kecepatan bagus untuk dapat melakukan serangan cepat. Selama ia tidak membuat masalah di lapangan, Mario Balotelli akan punya kesempatan besar untuk bersinar di Euro 2012 ini, dan sudah menjadi tugas untuk pelatih Cesare Prandelli plus para pemain lainnya untuk dapat mengendalikan emosinya. Apalagi kalau sudah dalam kondisi deadlock dan terpancing emosi lawan. Selain Balotelli, ada Antonio Cassano dan Antonio Di Natale yang bisa dimanfaatkan timnas Italia untuk menjebol gawang lawan. Di Natale perlu untuk dicoba, mengingat ia terbilang cukup tajam di Serie-A. Meskipun saat ini persiapan Italia sedang terganggu skandal pengaturan skor dan judi, mudah2an itu tidak mengganggu konsentrasi para pemain dalam mempersiapkan diri jelang Euro, apalagi ada beberapa pemain timnas yang disebut-sebut terlibat. Kalau misalnya mereka tetap fokus sepanjang turnamen ini, bukan tidak mungkin, kenangan indah Piala Dunia 2006 terulang, di saat sepakbola Italia diganggu skandal Calciopoli yang melibatkan banyak klub2 besar, timnas Italia bisa jadi juara. Kita tunggu saja seperti apa penampilan timnas Italia di Euro 2012 nanti.
Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian. Tunggu saja timnas mana lagi yang akan saya tampilkan daftar pemainnya di sini. Masih ada banyak hal yang akan saya tulis di sini, jadi tetap ikuti terus perkembangan dari blog ini di hari2 mendatang. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini... sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar