Kamis, 07 Juni 2012

EURO 2012: GREECE NATIONAL TEAM PLAYERS

Tadi timnas Kroasia, sekarang timnas berikutnya yang akan saya perlihatkan adalah timnas Yunani. Juara Euro 2004 ini sudah mengumumkan daftar pemainnya, dengan kebanyakan diantara mereka bermain di liga lokal. Hanya ada delapan pemain yang tidak bermain di liga lokal dan terbanyak bermain di Jerman dan Italia. Hampir semua pemain2 di sini adalah pemain baru, meskipun masih ada juga pemain2 yang berasal dari Euro 2008, malah, ada juga pemain2 yang dulu bermain ketika Yunani jadi juara di Euro 2004. Berikut adalah daftar pemain timnas Yunani untuk Euro 2012.

KIPER
Kostas Chalkias (PAOK Salonika)
Alexandros Tzorvas (Palermo)
Michalis Sivakis (Aris Thessaloniki)
BELAKANG
Giorgos Tzavelas (AS Monaco)
Stelios Malezas (PAOK Salonika)
Kyriakos Papadopoulos (Schalke 04)
Avraam Papadopoulos (Olympiakos)
Vasilis Torosidis (Olympiakos)
Sokratis Papastathopoulos (Werder Bremen)
Jose Holebas (Olympiakos)
TENGAH
Grigoris Makos (AEK Athens)
Giannis Maniatis (Olympiakos)
Giorgos Karagounis (Panathinaikos) (c)
Giorgos Fotakis (PAOK Salonika)
Sotiris Ninis (AC Parma)
Kostas Katsouranis (Panathinaikos)
Kostas Fortounis (1. FC Kaiserslautern)
Giannis Fetfatzidis (Olympiakos)
DEPAN
Giorgos Samaras (Glasgow Celtic)
Nikos Liberopoulos (AEK Athens)
Kostas Mitroglou (Atromitos)
Dimitris Salpingidis (PAOK Salonika)
Theofanis Gekas (Samsunspor)
PELATIH
Fernando Santos

Timnas Yunani yang kita lihat sekarang ini sudah berbeda dari sebelumnya, tapi disini terlihat bahwa ada regenerasi yang bagus di bawah pelatih yang baru. Melihat daftarnya, cukup banyak pemain baru, dan bahkan beberapa di antaranya berusia muda. Akan tetapi para pemain senior juga masih dilibatkan, mengingat pengalaman mereka di kejuaraan Eropa sangat dibutuhkan. Di Euro 2012 ini, Yunani seperti mendapat de javu, di mana mereka satu grup dengan tuan rumah dan menjadi tim pertama yang bertanding, melawan tuan rumah. Kejadian ini sama dengan Euro 2004, di mana mereka juga satu grup dan bertemu dengan tuan rumah di pertandingan pertamanya. Kalau dulu, mereka menang dan kemudian jadi juara. Bagaimana dengan sekarang ? Kondisi timnas Yunani sekarang berbeda dengan yang dulu. Kini status mereka termasuk diperhitungkan setelah jadi juara Euro 2004 dan sering masuk turnamen besar meskipun tidak bisa lolos penyisihan grup. Jadi tim ini harus hati2 juga, biarpun ini kondisinya hampir sama dengan delapan tahun yang lalu, tapi belum tentu hasil yang akan terjadi sama. Terlebih, persaingan di grup mereka cukup berimbang. Mereka harus bisa memaksimalkan apa yang mereka punya agar bisa menjadi yang terbaik di grup ini dan maju ke babak berikutnya. Bisa dibilang, karena persaingannya berimbang, peluang mereka lolos cukup terbuka, tapi kalau mereka kurang dapat memaksimalkan peluang yang mereka punya, bisa jadi peluang mereka akan mengecil, dan sulit untuk mengulang cerita indah mereka delapan tahun yang lalu.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Masih ada enam tim lagi, dan nanti akan saya posting-kan dalam waktu dekat. Yang pasti, tunggu saja setiap perkembangan yang terjadi di blog ini. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar