Senin, 04 Juni 2012

FASHION: LIVERPOOL 2012-2013 AWAY KIT

Bulan lalu, Liverpool meluncurkan kostum kandangnya, yang mendapat sambutan luas dari para penggemar Liverpool, dengan jumlah pemesanan kostum yang naik 100 persen dari kostum sebelumnya. Kini, Liverpool bersama apparel barunya, Warrior, meluncurkan kostum tandangnya yang cukup unik. Kostumnya berwarna hitam dengan pola ombak berwarna abu2. Liverbird warna emas masih menghiasi, dan angka 96 sebagai tanda penghormatan pada korban Hillsborough tetap ada. Kostum kiper-nya juga baru, memakai warna kuning dengan strip hitam dan strip merah. Jika melihat kostumnya, pola ombak yang ada di dada atas inilah yang menjadi keunikan. Apa yang membuat Warrior memiliki ide untuk membuat pola ombak di bagian itu ? Apa inspirasi yang melandasi Warrior membuat kostum ini ? Di posting ini, akan saya jelaskan mengapa.
Kostum tandang Liverpool baru terinspirasi dari kostum tandang Liverpool yang dipakai pada musim 1900 hingga 1906. Berdasarkan fakta sejarah Liverpool, pada saat itu para pemain Liverpool memakai kostum putih dengan pola ombak merah dan ujung tangan berwarna merah. Celananya putih, dan kaus kakinya merah. Untuk lebih jelasnya, seperti inilah kostum tandang Liverpool pada saat itu.
Pola ombak yang ada di kostum tandang Liverpool ini adalah sebagai tanda pengenal terhadap para pelaut dan pengaruh besar dari pelabuhan yang ada di kota itu. Seperti kita tahu, Liverpool adalah salah satu kota pelabuhan terkenal di Inggris. Kota ini menghadap ke sungai Mersey dan karena posisi Liverpool berada tepat di pinggir sungai, aktivitas pelabuhan berjalan dengan baik di sana. Pola kostum gaya pelaut ini adalah representasi dari Liverpool sebagai kota pelabuhan. Kostum inilah yang kemudian menjadi inspirasi Warrior untuk menciptakan kostum tandang Liverpool yang baru untuk musim depan. Yang menjadi perbedaan, warna kostum buatan Warrior berwarna hitam-abu2, sama seperti musim lalu.
Kostum tandang Liverpool musim depan berwarna hitam, dengan pola ombak di bagian dada atas dan bagian samping berwarna abu2, dan strip merah pada ujung lengan. Kostum ini memiliki bentuk kerah bergaya grandad, hampir mirip kerah pelaut, berbentuk lingkaran dengan bagian atas kerah yang terbuka dan bisa disambung. Bentuk bagian kerah bawahnya mirip dengan kostum kandangnya. Sama dengan kostum kandangnya, burung Liver dilepas dari sangkarnya, dan diberi warna emas. Logo apparel dan logo Standard Chartered juga berwarna emas. Di bagian leher belakang, masih terdapat logo obor Hillsborough dan tulisan angka 96 sebagai penghormatan pada korban tragedi Hillsborough, juga berwarna emas. Pada bagian bawah belakang kostum, juga terdapat pola ombak berbentuk cembung ke atas (untuk bagian dada atas, pola ombaknya cembung ke bawah) berwarna abu2. Untuk celananya, juga berwarna hitam, dengan pola ombak berwarna abu2 pada bagian kanan celana, dan ujung celana berwarna merah. Logo burung Liver emas ada pada bagian kiri depan celana, dan logo Warrior ada pada bagian kanan celana, di dalam pola ombak abu2. Sementara kaus kakinya, warnanya juga hitam dengan tulisan LFC di bagian depan.
Kostum kiper tandang Liverpool musim depan berwarna kuning dengan pola ombak dan samping kostum berwarna hitam, plus tambahan bagian samping lengan bawah berwarna merah. Kostum ini tidak memakai pola kerah grandad, tapi memakai pola kerah lingkaran seperti kostum biasa. Logo burung Liver, logo apparel, dan logo sponsor berwarna hitam. Untuk celananya, juga berwarna kuning, dengan pola ombak di bagian kanan celana. Sama dengan celana pemainnya, juga terdapat logo burung Liver dan logo apparel di bagian kiri dan kanan celana, tetapi dengan warna yang berbeda. Burung Liver-nya berwarna hitam, dan logo apparel-nya berwarna kuning, menyesuaikan warna pola ombak pada celana. Kaus kakinya berwarna kuning dengan strip hitam di bagian atas, dan ada tulisan LFC di bagian depannya. Untuk lebih jelasnya seputar kostum tandang terbaru Liverpool ini, kalian bisa lihat gambar2 berikut.
Dan berikut adalah foto2 para pemain saat mereka memakai kostum ini. Yang menarik, ada nama Dirk Kuyt di antara para model kostum ini, selain juga ada Steven Gerrard, Luis Suarez, Glen Johnson, dan Martin Skrtel, plus Pepe Reina untuk kostum kiper. Tadi malam, diumumkan bahwa Dirk Kuyt sudah pindah dari Liverpool ke klub asal Turki, Fenerbahce. Bisa jadi, ini adalah foto kenangan terakhirnya untuk para penggemar Liverpool. Berikut adalah foto2nya...
Soal kualitas kain kostum ini, tidak usah khawatir. Kostum ini memakai kain berteknologi War-Tech, yang didesain untuk bekerja sekeras yang Anda lakukan, menjaga elemen2 keluar sambil juga mengeluarkan keringat dan mengatur kelembaban sehingga membuat Anda lebih kering dan lebih nyaman. Teknologi War-Tech yang ada di kostum kandang malah lebih hebat lagi, selain menyerap keringat, juga bisa mengatur kelembaban, anti-bau badan, dan perlindungan terhadap sinar UV. Tentu saja ini untuk membuat para pemain tetap merasa adem di lapangan. Semuanya ini adalah teknologi baru, yang membuat Warrior berbeda daripada apparel2 yang lain, yang namanya sudah biasa kita dengar.
Mungkin untuk para fans Liverpool, kostum ini agak terlihat aneh dan tidak biasa. Terutama soal pola ombak yang ada di dada atas kostum. Tapi saya yakin, setelah kalian melihat sejarah Liverpool sekaligus keterangan Warrior mengenai kostum ini, kalian pasti akan mengerti mengapa kostumnya dibuat seperti ini. Dulu Liverpool pernah memakai kostum tandang berpola seperti ini pada 1900 hingga 1906, dan sekarang desain itu diaplikasikan lagi pada kostum tandang Liverpool saat ini. Warrior telah memberi sentuhan berbeda pada kostum Liverpool musim ini, dengan arah tujuan desainnya "modern tradition". Setidaknya, dengan kostum tandang ini, kalian bisa mengenal lebih dalam lagi seperti apa sejarah Liverpool di masa lalu, tidak hanya dari segi prestasinya, tapi juga dari segi kostumnya. Saya menganggap kostum ini sangat bagus dan para fans Liverpool harus mendapatkan kostum ini. It's a modern tradition, and from here, you can learn more about the great history of Liverpool Football Club. Kostum ini akan dirilis secara resmi pada tanggal 2 Juli 2012, dan kalian sudah bisa memesan kostumnya mulai dari sekarang, di website resmi Liverpool.
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Kalian mau tunggu kostum aslinya atau kostum KW-nya, itu semua terserah kalian. Karena di sini, kostumnya juga bisa didapatkan, meskipun baru ada satu penyedia, dan penjualannya masih harus menunggu kiriman dari Liverpool. Tunggu saja seperti apa kehadiran kostum ini di Indonesia, dan untuk sementara ini, kalian bisa menikmati dulu kostum kandangnya, yang sudah lebih dulu ada di sini, dan juga di Singapura. Oke, kalau begitu, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar