Jumat, 15 Juni 2012

VIDEO: GIRLS GENERATION ~ PAPARAZZI

Akhirnya... apa yang sudah ditunggu-tunggu oleh para Sone sedunia dan sejagat raya datang juga. Kemarin malam waktu Indonesia, video klip single Jepang terbaru Girls Generation, Paparazzi, resmi dirilis. Tidak tanggung2, bukan hanya satu video klip saja yang dirilis, tapi ada dua video klip yang dirilis. Yang satu adalah video klip resmi dari lagu itu, dan satunya lagi adalah video dance version dari lagu itu. Video klip ini resmi dirilis pada tanggal 15 Juni 2012 jam 00:00 waktu Jepang, atau tanggal 14 Juni 2012 jam 22:00 WIB waktu Indonesia, tepat sebelum siaran pertandingan Euro 2012 antara Italia vs Kroasia. Video ini tidak dirilis di TV, melainkan di YouTube, lewat account YouTube SM Entertainment, hanya saja waktunya kalau di Indonesia berdekatan dengan siaran pertandingan Euro 2012. Maklum, sekarang lagi musim Euro... jadi kalau nulis, tapi nyambung2 dengan Euro. Video klip Paparazzi ini berdurasi 6 menit 34 detik, bukan 6 menit 56 detik seperti yang diketahui sebelumnya, dari promosi berjalan yang mereka lakukan di Tokyo. Sementara untuk video dance version-nya, berdurasi 3 menit 54 detik. Sebenarnya, sebelum video ini dirilis, beberapa hari sebelumnya, video klip lagu ini sudah diperlihatkan secara eksklusif pada publik Tokyo di kawasan Shibuya, pada tanggal 10 Juni 2012, jam 7 malam waktu Jepang (jam 5 sore waktu Indonesia). Aslinya, pemutaran ini hanya bersifat sekilas saja, tapi ternyata sudah ada yang mengetahui rencana ini, dan ada yang merekam pemutaran video ini, kemudian di-upload ke YouTube. Meskipun versinya masih nggak jelas, karena direkam dari jarak jauh dan videonya diputar di monitor yang berjarak cukup tinggi dan jauh dari posisi perekam, tapi banyak orang sudah mengetahui seperti apa video klip ini nantinya. Mungkin inilah yang membuat video klip ini dirilis lebih cepat dari jadwal semula. Jadwal aslinya, Paparazzi dirilis pada tanggal 27 Juni 2012. Itu untuk single-nya, tapi kemungkinan juga video klip-nya juga dirilis pada tanggal itu juga. Gara2 pemutaran videonya direkam dan di-upload ke YouTube, bisa jadi video klip-nya dirilis lebih cepat dari jadwal semula karena bocor. Dikabarkan, masih ada tiga video klip lagi dari lagu ini, mengingat rencananya ada lima video klip untuk lagu ini, jadi ini baru awal. Kita akan menunggu seperti apa video klip-nya yang akan dirilis dalam beberapa waktu mendatang. Saya nggak akan bercerita tentang seperti apa video klip-nya, kalian langsung saja melihatnya sendiri. Inilah video klip resmi dari lagu Paparazzi, single Jepang terbaru Girls Generation, yang akan dirilis tanggal 27 Juni 2012 mendatang.
Dan untuk kalian semua yang mau belajar dance-nya lagu Paparazzi, yang kata Tiffany adalah lagu dengan koreografi tersulit sepanjang sejarah Girls Generation (dan kenyataannya memang demikian!), kalian bisa menonton video dance version-nya di sini...
Di dalam video yang ada di atas, kedua video di atas, Anda akan menemukan Girls Generation tampil dengan kostum khusus, seperti halnya di Mr. Taxi. Kalau di Mr. Taxi mereka memakai kostum berwarna kuning-hitam dengan pola chequered flag di beberapa bagiannya, terinspirasi dari mobil taksi di New York, maka kini untuk lagu Paparazzi, Girls Generation memakai kostum yang terinspirasi dari tuxedo (atau kostum waitress kali ya ?) dengan short dress berwarna hitam strip putih, bagian badan tengah berbentuk seperti kemeja dan ada dasi kupu2nya, celana pendek hitam, sarung tangan panjang warna pink, dan sepatu tight boots berwarna hitam. Kostum ini tidak berlengan, tidak seperti kostum Mr. Taxi yang bervariasi untuk bagian lengannya. Girls Generation kembali berseragam seperti dulu, tetapi dengan karakter yang dewasa, sama seperti pada lagu sebelumnya. Gambar kostumnya bisa kalian lihat di gambar pembuka posting ini.
Di lagu ini Anda juga akan menemukan sebuah gerakan seperti mengambil gambar. Caranya dengan memakai ibu jari dan jari telunjuk yang dihadapkan ke samping kiri dan bawah (untuk tangan kanan) dan samping kanan dan atas (untuk tangan kiri). Tahukah Anda jika Seohyun dan Tiffany sempat memberi petunjuk terhadap gerakan ini saat mereka mempromosikan lagu Twinkle, sebagai Girls Generation TTS ? Ini sama dengan ketika lagu Twinkle akan dirilis. Saat itu, Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun, yang merupakan host Music Core, memanfaatkan pembukaan acara itu untuk memperlihatkan gerakan tangan lagu Twinkle lewat salam pembuka, yang kemudian dikenal sebagai "Salam Twinkle". Ingin tahu buktinya kalau gerakan tangan di lagu ini sudah ada petunjuknya ? Lihat video berikut dan samakan gerakan tangannya dengan foto pembuka posting di atas.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk saat ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Lagu Paparazzi sebenarnya akan dirilis pada tanggal 27 Juni 2012 nanti, tapi kalau kalian mau sedikit pemanasan, saya akan berikan link download lagunya untuk kalian. Copy-paste alamat ini ke address bar browser kalian: http://www.mediafire.com/?2qb0t6p117ypre3 di situ kalian bisa download lagu Paparazzi dengan kualitas terbaik. Saya mendapatkannya dari sumber yang tidak bisa saya sebutkan. Sumbernya sangat eksklusif, dan harus dirahasiakan demi kepentingan bersama. Tapi jangan sebarkan link download ini pada siapapun. Cukup di blog ini saja. Oke, sekarang saatnya saya untuk menutup posting ini, sekian posting saya... dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar