Sabtu, 02 Juni 2012

EURO 2012: GERMANY NATIONAL TEAM PLAYERS

Germany National Team for UEFA Euro 2012
Upper Row: Yann-Banjamim Kugel (Coach), Sami Khedira, Mats Hummels, Toni Kroos, Jerome Boateng, Per Mertesacker, Thomas Mueller, Ilkay Guendogan, Andre Schuerrle, Shad Forsythe (Coach).
Middle Row: Marc Verstegen (Coach), Joachim Loew (Head Coach), Hansi Flick (Coach), Holger Badstuber, Bastian Schweinsteiger, Miroslav Klose, Mesut Oezil, Benedikt Hoewedes, Mario Gomez, Andreas Koepke (Coach), Darcy Norman (Coach), Oliver Bierhoff (Manager).
Front Row: Marcel Schmelzer, Mario Goetze, Lukas Podolski, Tim Wiese, Manuel Neuer, Ron-Robert Zieler, Philipp Lahm, Marco Reus, Lars Bender.

Kemarin saya sudah menulis tentang skuad timnas Spanyol untuk Euro 2012, sekarang saya akan menulis tentang skuad salah satu pesaing utamanya, timnas Jerman. Sama halnya dengan timnas Spanyol, timnas Jerman sudah mengumumkan pemain2nya sejak akhir bulan lalu. Di dalam skuad ini, masih didominasi oleh para pemain Bayern Munchen, di mana ada delapan pemain Bayern Munchen di sana. Bahkan, kedelapan pemain ini semuanya adalah pemain inti timnas Jerman. Selain itu, juga ada tambahan dari Borussia Dortmund, sebagai juara Jerman musim lalu, Borrusia Monchengladbach, Bayer Leverkusen, Werder Bremen, Hannover 96, Schalke 04, FC Koln, dan klub2 internasional seperti Arsenal, Real Madrid, dan Lazio. Seperti di Piala Dunia 2010, timnas Jerman diisi oleh nama2 pemain muda potensial, yang memang merupakan pilihan utama dari pelatih Joachim Loew sejak menjadi pelatih timnas Jerman pada 2006. Berikut adalah para pemain timnas Jerman untuk Euro 2012:

KIPER
Manuel Neuer (Bayern Munchen)
Tim Wiese (Werder Bremen)
Ron-Robert Zieler (Hannover 96)
BELAKANG
Marcel Schmelzer (Borussia Dortmund)
Benedikt Howedes (Schalke 04)
Mats Hummels (Borussia Dortmund)
Holger Badstuber (Bayern Munchen)
Philipp Lahm (Bayern Munchen) (c)
Per Mertesacker (Arsenal)
Jerome Boateng (Bayern Munchen)
TENGAH
Ilkay Gundogan (Borussia Dortmund)
Sami Khedira (Real Madrid)
Bastian Schweinsteiger (Bayern Munchen)
Mesut Ozil (Real Madrid)
Andre Schurrle (Bayer Leverkusen)
Lukas Podolski (1. FC Koln)
Thomas Muller (Bayern Munchen)
Lars Bender (Bayer Leverkusen)
Toni Kroos (Bayern Munchen)
Mario Gotze (Borussia Dortmund)
Marco Reus (Borussia Monchengladbach)
DEPAN
Miroslav Klose (SS Lazio)
Mario Gomez (Bayern Munchen)
PELATIH
Joachim Loew

Mungkin Anda akan kaget kalau melihat timnas Jerman hanya punya dua orang striker, tapi sebenarnya, bila dilihat lebih jelas lagi, ada beberapa nama di barisan tengah timnas Jerman yang juga bisa bermain sebagai seorang striker, sebagai contoh Lukas Podolski dan Thomas Muller. Mereka memang biasanya bermain lebih ke tengah, sebagai striker kedua, bila tidak dipasangkan bersama dengan striker lainnya. Pasangan striker yang biasa dipakai oleh timnas Jerman adalah Miroslav Klose dan Lukas Podolski. Keduanya biasanya akan dipasangkan bersama, dan dalam game plan timnas Jerman mereka berdiri sejajar. Tapi kadang dalam permainan, Klose akan maju satu langkah daripada Podolski, sehingga ia lebih berorientasi menyerang. Podolski bisa menjadi penyalur bola pada Klose dari barisan tengah, menjadi pengalih perhatian bek lawan sehingga memberi jalan untuk Klose, atau menjadi striker utama jika seandainya Klose mengalami deadlock atau diganti. Tugas seperti itu juga bisa berlaku sebaliknya untuk Klose. Timnas Jerman memiliki banyak gelandang hebat yang berorientasi menyerang, seperti contohnya Bastian Schweinsteiger, Mesut Ozil, Thomas Muller, dan Mario Gotze. Mereka bisa menjadi pengirim bola ke depan, atau akan menyerang langsung, jika barisan depan timnas Jerman mengalami deadlock. Cukup banyak pemain potensial di sini, dan ini yang membuat timnas Jerman tetap menjadi unggulan, karena permainan mereka kini lebih menghibur dan lebih ganas dari sebelumnya. Belum lagi dengan regenerasi bagus dalam tim ini, membuat tim ini seperti tidak pernah kehabisan pemain bintang potensial. Bisa jadi, generasi emas para pemain timnas Jerman akan terjadi pada tim ini, dan membuat tim ini bisa memiliki masa depan yang bagus pada turnamen2 antar negara berikutnya. Perjalanan generasi emas Die Mannschaft saat ini, yang tidak hanya memiliki skill hebat, tapi juga wajah yang ganteng dan berpenampilan keren, dimulai dari sekarang. Peluang mereka cukup besar untuk menjadi juara, dan kita tinggal melihat akan seperti apa tim ini di Polandia dan Ukraina nanti. Akankah mereka benar2 jadi juara ? Atau harus menerima kenyataan jadi runner-up lagi seperti sebelumnya ?
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Masih ada 14 tim lagi yang akan saya perlihatkan daftarnya pada kalian semua, and I'm more than ready to prove my words. Kalian masih akan melihat posting2 seperti ini di waktu2 yang akan datang. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar