Jumat, 01 Juni 2012

RENDI'S VERDICT: BYE BYE MAY...

That's was the cutest cartoon, or fanart, ever made on this month. Ceritanya, Tiffany bertemu dengan Hulk dan bertanya padanya, "Bagaimana jika seandainya kamu berwarna pink ?". Hulk langsung marah ketika mendengar pertanyaan Tiffany itu. Tapi kemudian Tiffany memeluk kaki Hulk dan seketika ia langsung berubah jadi pink. Fanart ini terinspirasi dari obrolan Girls Generation TTS di sebuah acara. Ketika itu mereka ditanya oleh seorang Sone apakah mereka sudah menonton The Avengers atau belum. Pada saat itulah kemudian mereka membicarakan oleh superhero2 yang ada di sana, termasuk di antaranya, Hulk. Tiffany kemudian mengungkapkan soal Hulk berwarna pink. Dari situ banyak fanart yang bermunculan yang memunculkan Hulk berwarna pink dan Tiffany. Dari semua fanart yang berhubungan dengan Hulk berwarna pink dan Tiffany, inilah yang paling lucu. Tiffany sangat suka warna pink. Ia sering memakai pakaian berwarna pink belakangan ini, ketika ia tampil bersama Girls Generation TTS. Bulan ini adalah bulan kemunculan mereka, sekaligus juga bulan kesuksesan mereka. Mereka mendominasi semua acara musik di Korea, mencetak hattrick kemenangan di semua acara itu. Total, hingga saat ini, mereka sudah meraih 12 penghargaan (3 di MNet M! Countdown, 3 di KBS Music Bank, 3 di SBS Inkigayo, dan 3 di MBC Show Champion). Karena mereka sudah meraih tiga kemenangan beruntun di M! Countdown dan Inkigayo, untuk minggu ini mereka tidak akan ikut kompetisi top chart lagi, karena di kedua acara itu memakai sistem Triple Crown, di mana sebuah lagu pemenang dibatasi kemenangannya hingga tiga kali secara beruntun untuk memberi kesempatan lagu2 lain untuk berkompetisi di top chart. Mereka sudah mempersiapkan Goodbye Stage di beberapa acara, dan penampilan terakhir mereka itu bisa kalian saksikan pada akhir pekan ini. Untuk di Music Bank sendiri, mengingat mereka memakai sistem Unlimited Winning, maka Girls Generation TTS bisa tampil lagi untuk mempertahankan posisi top chart mereka. Untuk acara Show Champion sendiri, masih belum diketahui seperti apa sistemnya, mengingat Girls Generation TTS adalah artis pertama yang bisa menang tiga kali beruntun di sana, jadi mungkin mereka masih merundingkan seperti apa sistem yang akan mereka pakai. Malah, acara ini sendiri masih baru. Jadi, kita tunggu saja seperti apa kelanjutannya nanti. Yang pasti, ini benar2 sebuah kesuksesan besar untuk mereka. 12 penghargaan hanya dalam tiga minggu terakhir, dan penjualan album mereka laris manis, baik di Korea ataupun internasional. Bahkan ada Sone2 di sini yang sudah punya album Twinkle. Kalau nggak percaya, buka saja KaskuSone One-Stop Update. Ada yang menulis seperti apa packaging album itu, dilengkapi dengan fotonya, dan juga disertai dengan kelebihan dan kekurangan packaging-nya. Jadi kalian bisa tahu, seperti apa bentuk kemasan CD-nya. Saya nggak tahu apakah album Twinkle masih ada atau tidak, mungkin di Korea masih ada tapi di sini belum tentu, jadi saya nggak bisa memberi informasi tambahan mengenai CD album ini. Lagipula, fokus para Sone2 di sini sudah berubah memasuki akhir bulan ini. Bulan depan Girls Generation akan merilis single Jepang terbaru mereka, dan saya sudah menulisnya tadi siang. Paparazzi judulnya. Teaser-nya sudah keluar kemarin pagi dan sudah saya ceritakan tadi, lengkap dengan sederetan informasinya, jadi untuk lebih jelasnya kalian baca saja posting saya tentang Paparazzi itu. Dari sini, kesimpulan yang bisa diambil adalah... konsentrasi para Sone seputar informasi2 terbaru mengenai Girls Generation akan dengan cepat berubah, seiring dengan adanya kabar baru dari mereka, terutama untuk urusan musik mereka seperti ini. Siap2 deh para Sone2 di sini mau beli CD single Jepang terbarunya... padahal baru beberapa minggu yang lalu baru dapat album Twinkle... akhirnya mau nggak mau, suka nggak suka, harus nabung lagi deh, untuk bisa mendapatkan CD single terbarunya itu. Apalagi harganya hampir 250.000 rupiah untuk CD Full Package-nya. Harus penuh2in lemari simpanan uang dari sekarang deh... yah, percaya atau nggak, seperti itulah siklusnya seorang Sone. Ada album baru, nabung, beli atau pesan lewat PO, lalu tunggu kiriman datang, begitu diterima, langsung dinikmati. Begitu lagi asyik dinikmati, tahu2 pihak SM mengumumkan kalau Girls Generation bikin album lagi. Siap2 nabung lagi... dan begitulah seterusnya. Jujur saja, seperti itu saya melihat kehidupan para Sone di sini, dan di seluruh dunia. Itu sebuah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri. Saya melihat sendiri, meskipun hanya lewat layar komputer saja, tapi saya tahu seperti apa yang dilakukan oleh para Sone2 yang ada di sini dan di seluruh dunia. Tapi hasil dari siklus itu sangat nyata, menarik, unik, dan mengesankan. Koleksi album Girls Generation dan memorabilia-nya sepanjang masa. Kalau begini, kapan2 bikin Sone Expo ya... isinya pameran koleksi para Sone se-Indonesia... mulai dari album sampai merchandise mereka. Gw yakin, Girls Generation akan sangat bangga melihatnya (itu kalau mereka tahu...). Dan pastinya, akan menarik perhatian banyak orang sekaligus memperlihatkan pada semua orang kalau di Indonesia itu Sone2nya banyak, dan mereka sangat mencintai idolanya. Kira2 seperti itu deh...
Well, selamat datang di Rendi's Verdict. Mulai bulan Mei ini, setiap posting akhir bulan yang dibuat di blog ini akan dinamai Rendi's Verdict. Isinya ? Curhatan pribadi terhadap apa yang terjadi selama satu bulan ini. Walaupun kadang2 ada juga topik2 dari bulan sebelumnya yang saya bawa ke posting ini. Yah, tapi untuk itu, sebisa mungkin jangan terlalu panjang, karena nanti akan mengalihkan isi cerita, dan nantinya akan mempersulit saya untuk kembali ke topik pembahasan utama. Sebisa mungkin, posting saya buat nyambung deh, dengan kondisi sekarang... kalau misalnya ada topik bahasan di Rendi's Verdict yang belum sempat diceritakan, bagaimana ? Yah, kalau ada waktu saya akan bahas. Bisa di tengah bulan atau di akhir bulan. Tergantung kondisinya. Kalau memungkinkan, saya tulis. Kalau nggak, ya saya simpan di hati sendiri. Udah tempat yang paling aman tuh... Anda nggak akan bisa baca. Hanya saya yang bisa baca. Dan itu isinya lebih jujur daripada apa yang saya tulis di sini. Sebaiknya Anda jangan tahu soal apa yang saya simpan di hati saya. Bahasa dan kata2nya lebih "kejam" daripada di sini. Kalau sampai ada masalah, bisa berbahaya tuh... dan biasanya akan sangat sulit untuk dijelaskan, karena terkadang ada kata2 di dalam hati yang sulit untuk didefinisikan. Jadi lebih Anda jangan tahu. Bahaya. Haram hukumnya kalau dibuka. Jadi lebih baik jangan tahu soal itu. Oke, balik lagi. Di Rendi's Verdict ini juga akan saya jelaskan mengenai target2 yang ingin dicapai oleh blog ini pada bulan depan, mulai dari segi topik bahasan, target pengunjung blog, baik secara bulanan atau tahunan (yang terpenting tahunan), dan masih banyak hal lain yang berhubungan dengan blog ini ke depan. Saya selalu punya rencana strategis untuk blog ini di masa depan, dan saya tinggal melaksanakan rencana itu. Itu menjadi tantangan untuk saya karena untuk melaksanakan hal tersebut sangat tidak mudah. Tapi saya bersyukur, semua tantangan itu berhasil dilewati, sehingga blog ini bisa berjalan dengan normal hingga sekarang ini, memasuki... bulan ke-12-nya di dunia internet.
Ada banyak hal yang membuat saya sangat senang belakangan ini, sepanjang bulan ini. Tentunya yang berhubungan dengan blog ini. Saya memeriksa statistik pengunjung bulanan blog ini dan menemukan sebuah fakta yang menyatakan bahwa jumlah pengunjung bulan ini adalah yang tertinggi sepanjang sejarah blog ini. Itu kalau saya nggak salah lihat. Apapun itu, yang pasti, jumlah pengunjungnya sangat tinggi. Sekali lagi, saya tidak bisa mengatakan apapun selain terima kasih pada kalian semua. Kalian semua yang membuat blog ini dikenal, kalian semua yang membuat blog ini banyak pengunjungnya, meskipun di blog ini kekurangannya sangat bahkan terlalu banyak, tapi saya sangat senang kalian masih mau menyempatkan diri datang ke blog ini untuk mencari informasi seputar apa yang kalian cari. Saya sangat senang, dan cukup terhormat bisa mendapat kepercayaan kalian, meskipun kepercayaan itu diberikan lewat dunia internet, tapi saya bisa merasakan sendiri, kalian telah memberikan sesuatu yang terbaik pada blog ini, dan saya jadi semakin bersemangat untuk menulis di sini, karena dukungan kalian semua. Bisa dikatakan, saya sangat puas terhadap pencapaian yang sudah diraih oleh blog ini, itu berarti perjuangan saya tidak sia2. Tapi biarpun begitu perjuangan saya tidak berhenti di sini. Malah masih jauh dari kata berakhir. Masih panjang perjuangan saya di blog ini, dan untuk itu, saya sekali lagi mengharapkan dukungan kalian untuk blog ini pada bulan2 yang akan datang. Kalian sudah memberikan yang terbaik untuk blog ini, maka sudah menjadi tugas saya untuk membalasnya, memberikan yang terbaik pula untuk kalian. Malah saya yang seharusnya yang bertugas untuk hal ini, dan kalian yang membalasnya. Saya tetap akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kalian semua, dan di samping itu saya mengharapkan dukungan kalian juga. Dukungan kalian sangat berguna untuk dapat mendorong saya memberikan yang terbaik untuk kalian, jadi untuk ke depan dan seterusnya, tetap dukung blog ini ya... hehehehehe... yang pasti, terima kasih untuk semuanya.
Yang juga bikin saya senang adalah... kostum Liverpool untuk musim depan sudah diluncurkan. Kostumnya sangat simpel tapi keren, burung Liver keluar dari sangkarnya, dan dihiasi dengan warna emas seperti pada masa kejayaan Liverpool di masa lalu. Selain itu, bagian yang juga menarik dari kostum Liverpool yang baru ini adalah adanya logo obor Hillsborough dan tulisan angka 96 di bagian kerah belakang. Itu adalah sebuah penghormatan untuk para korban Tragedi Hillsborough. Jujur saja, ini adalah suatu hal yang belum pernah dilakukan oleh apparel lain terhadap Liverpool. Meskipun sedikit berbau kontroversi karena Liverpool tidak melibatkan sebuah kelompok tertentu yang berhubungan dengan Tragedi Hillsborough untuk membahas soal izin pemakaian logo ini di kostum, tapi bisa saya katakan ini adalah sebuah hal hebat yang pernah dilakukan terhadap Liverpool. Banyak fans yang menyukainya, dan menganggap bagian kerah belakang sebagai bagian terbaik di kostum ini, selain juga logo Liverbird emas yang ada di dada kostum. Saya masih ingat, kostum ini mendapat nilai 10 oleh sebagai besar fans di website Liverpool, menunjukkan besarnya penerimaan para fans terhadap kostum ini, dan semoga saja, kostum ini bisa mengantarkan Liverpool kembali ke penampilan terbaiknya. Kalian harus ingat, revolusi Liverpool masih berlanjut, dan meskipun untuk kali ini revolusi ini harus mengorbankan King Kenny Dalglish sebagai pelatih Liverpool dan beberapa pejabat tinggi di dalam klub, saya masih percaya bahwa revolusi ini nantinya akan mengantarkan sesuatu yang baik untuk Liverpool untuk ke depannya. Sebenarnya hasil dari revolusi ini sudah terlihat, Liverpool berangkat dua kali ke Wembley musim ini, satu untuk final Carling Cup, Liverpool menang lewat adu penalti, dan satunya lagi untuk final FA Cup, sayangnya kalah dari Chelsea. Hanya saja, Liverpool masih labil di Premier League, sehingga itu yang membuat penampilan Liverpool musim ini kurang maksimal. Tapi itu tidak jadi masalah, Liverpool sedang dalam proses membangun saat ini, dan revolusi Liverpool masih berlanjut. Siapa tahu hasil dari revolusi itu akan bertambah lagi di musim depan. Apapun yang terjadi, saya sudah menaruh kepercayaan yang sangat tinggi pada semua orang2 yang ada di Liverpool saat ini, dan saya yakin, mereka akan membawa Liverpool menjadi lebih baik di masa depan. Semuanya masih bisa terjadi, dan jika revolusi ini nantinya berhasil, Liverpool akan kembali lagi ke masa kejayaannya seperti dulu. Semuanya butuh proses, jadi Anda harus banyak2 belajar sabar. Tapi tetap yakin bahwa nantinya akan ada hasil yang bagus dari proses ini, yang nantinya akan mengantarkan Liverpool menjadi lebih baik. Harus tetap yakin dan percaya, itulah kuncinya.
Bagaimana kalau kita bicara soal target blog ini ke depannya ? Kebetulan sudah ada banyak rencana yang sudah saya siapkan untuk blog ini. Bulan depan, blog ini akan berusia satu tahun. Setelah saya melihat daftar posting blog ini, yang kebetulan disertai tanggalnya, saya menemukan bahwa posting pertama blog ini terbit pada tanggal 12 Juni 2011. Saya kebetulan sudah agak2 lupa sih soalnya, karena memang saya terlalu asyik menulis di sini. Nah, tanggal posting pertama itulah yang akan saya nyatakan sebagai hari ulang tahun blog ini. Jadi sudah nggak kerasa blog ini akan berumur satu tahun bulan depan. Soal apa yang akan saya lakukan untuk merayakan ulang tahun blog ini yang pertama, saya masih belum tahu. Yang pasti, saya akan merayakannya secara sederhana, akan ada posting khusus untuk merayakannya. Sejauh ini baru itu yang saya pikirkan mengenai bagaimana cara merayakan ulang tahun blog ini. Untuk yang lain2nya, mungkin akan saya pikirkan kemudian, tapi kalau misalnya tidak ada, berarti hanya cara di atas itulah yang akan saya pakai untuk merayakan ulang tahun blog ini. Selain ulang tahun blog ini yang pertama, ada juga topik bahasan khusus yang akan saya bahas di blog ini, yaitu soal Euro 2012. Mulai bulan depan, terutama sepanjang hari2 menjelang Euro 2012, akan ada posting2 yang akan membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan Euro 2012. Saya sudah merencanakan akan posting skuad tim yang berlaga di Euro 2012. Kebetulan dalam waktu2 belakangan ini, para pelatih sudah mulai memilih dan memutuskan siapa saja pemain2 yang akan bermain di Euro 2012. Bahkan sudah ada tim yang mengumumkan skuadnya. Nantinya, di blog ini semua daftar2 pemain itu akan diperlihatkan pada kalian. Sistem yang akan saya gunakan untuk posting seputar daftar para pemain di Euro 2012 ini adalah sistem OSOP, atau One Squad, One Posting. Ini berarti setiap tim akan dibuat posting2nya sendiri, khusus untuk menuliskan daftar pemainnya. Ini dilakukan untuk memudahkan kalian semua dalam mencari informasi soal daftar skuad yang Anda butuhkan. Selain itu juga, kalau seandainya saya buat postingnya dengan sistem OGOP, atau One Group, One Posting, yang ada malah kepanjangan. Jadi lebih baik saya buat satu posting untuk satu tim saja, akan melebih memudahkan, daripada bikin satu posting untuk satu grup. Itu justru akan membuat blog ini jadi sangat panjang. Ini juga sekaligus untuk meningkatkan intensitas posting. Makin banyak postingnya, makin bagus blog-nya. Hehehehehehe... bisa saja saya akan membuat beberapa posting dalam sehari untuk ini, sehingga membuat intensitas posting blog ini sangat tinggi. Soal timnya, saya akan membuat postingnya secara acak. Tim mana yang sudah menentukan skuadnya, bisa langsung dipostingkan. Tidak perlu diurutkan berdasarkan grupnya. Tapi nanti saya akan memberi informasi di mana posisi grup tim ini di Euro 2012, sehingga bisa memberi informasi tambahan untuk kalian. Selain daftar pemain, saya juga akan memposting jadwal pertandingan Euro 2012. Nantinya juga dari posting jadwal pertandingan ini akan ada posting hasil pertandingan babak penyisihan grup secara lengkap, dan juga klasemen akhir penyisihan grupnya. Untuk babak knock-out, sistem yang sama juga berlaku. Dari jadwal yang sudah diposting sebelumnya, akan ada hasil lengkapnya, hingga babak semifinal. Khusus untuk final, akan ada postingnya sendiri, yang berisi hasil pertandingan, dan di akhir Euro 2012, ada tambahan satu posting khusus sebagai penghormatan pada tim yang menjuarai Euro 2012. Selain itu, saya juga akan membuat posting tentang kostum yang akan digunakan oleh masing2 tim di Euro 2012, dan juga posting tentang bola Euro 2012. Untuk posting tentang kostum, sistem yang digunakan adalah sistem OGOP, One Group, One Posting, dikarenakan ada beberapa tim yang memakai apparel yang sama, sehingga untuk menghindari penjelasan yang sama dua kali, akhirnya saya putuskan untuk membuat postingnya berdasarkan grupnya. Setiap kostum akan mendapat penjelasan singkat dan beberapa foto sebagai lampirannya. Untuk bolanya, cukup satu posting saja. Karena kebetulan bola yang akan dipakai di Euro 2012 ada dua, yang satu bola pertandingan reguler dan satu bola untuk pertandingan final, saya putuskan untuk menggabungkan keduanya dalam satu posting. Toh juga postingnya nggak akan terlalu panjang, singkat saja, sehingga bisa cukup untuk membahas dua bola sekaligus. Soal posting stadion, saya sudah pernah membuatnya dulu, sehingga anggap saja itu sudah meringankan beban tugas saya. Saya hanya tinggal menyelesaikan tugas ini dan setelah itu selesai. Meskipun begitu, tugas ini tetap saja berat, karena materinya juga banyak. Semuanya harus bisa disesuaikan dengan baik agar nggak bikin saya capek dan kehabisan materi dengan cepat. Penulisannya akan dilakukan dalam beberapa tahap yang akan dilakukan sebelum dan saat Euro 2012 berlangsung. Kebanyakan dari posting2 itu akan ditulis sebelum Euro 2012 berlangsung, sehingga pada saat itulah penulisannya harus dibuat bertahap, agar tidak membuat repot. Itu yang saya rencanakan untuk blog ini sepanjang Euro 2012. Pokoknya, tunggu saja seperti apa serial posting Euro 2012 di blog ini. Saya akan mengusahakan yang terbaik untuk kalian semua agar bisa membantu kalian mendapatkan informasi terbaik sebelum dan saat Euro 2012 berlangsung. Di luar Euro 2012, akan tetap ada posting2 reguler yang saya postingkan seperti biasa, berhubungan dengan berbagai hal yang biasa saya tulis selama ini, seperti tentang Girls Generation, kostum klub2 baru, sharing gambar, cerita2 baru, dan lain sebagainya. Sambil mengisi waktu menjelang pertandingan, saya akan tetap menulis posting2 reguler ini seperti biasa, tetapi tetap, materinya harus ada dan lengkap. Kalau nggak ada, ya tidak akan saya nggak tulis. Hehehehehehehe... ini sengaja dilakukan agar tidak terjadi kesalahan informasi. Jadi, sambil saya bercerita, saya kasih buktinya juga. Biar jelas informasinya... gitu.
Oh, ya. Bila selama dua hari ini Anda melihat, atau menemukan tampilan tulisan blog ini jadi lebih rapi, ini sebenarnya adalah salah satu bagian dari rencana saya juga untuk memperbaiki tampilan blog ini, khususnya dari segi tulisan. Mulai bulan Juni nanti, blog ini akan memakai sistem perataan tulisan baru. Kalau biasanya blog ini tulisannya rata kiri, maka mulai bulan depan, semua tulisan di blog ini akan memakai sistem Justify Allignment, rata kiri-kanan. Sengaja diubah biar lebih enak dilihat. Khusus untuk perubahan sistem perataan tulisan ini, saya sudah melakukan ujicoba pada dua hari ini. Kemarin dan hari ini. Hasilnya sangat bagus, tampilannya jadi lebih rapi, ya, seperti yang Anda lihat. Jadi nanti, Anda akan melihat tampilan blog yang lebih rapi dari segi tulisan. Sehingga akan membuat Anda lebih enak membacanya. Untuk posting2 saya sebelumnya, yang masih memakai rata kiri, itu akan tetap dipertahankan. Saya tidak akan mengubahnya. Tapi khusus untuk posting2 blog ini pada bulan Juni hingga seterusnya, akan memakai rata kiri-kanan. Sejauh ini, itulah perubahan tampilan yang saya lakukan terhadap blog ini dalam waktu dekat. Tampilan blog ini sudah sangat bagus, sehingga saya tidak akan mengubahnya lagi. Saya hanya akan melakukan beberapa penambahan dan perbaikan saja terhadap bagian2 yang memang perlu untuk ditambahkan dan diperbaiki. Kalau tidak ada yang harus diubah, ya posisinya akan tetap bertahan. Saya sebenarnya sudah cukup puas dengan tampilan blog ini, sehingga mungkin dalam waktu dekat tidak akan ada perubahan total.
Untuk target pengunjung blog bulan depan, saya sebenarnya tidak mengharapkan apapun, tapi kalau melihat jumlah pengunjung yang ada, blog ini sudah mendekati 200000 views. Saya tidak tahu kapan blog ini akan mencapai jumlah itu, tapi saya berharap blog ini bisa mencapai 200000 views tepat pada tanggal 12 Juni nanti, saat blog ini genap berusia satu tahun. Itu akan jadi momen yang luar biasa dan membanggakan untuk blog ini, dan mudah2an itu bisa tercapai. Pada akhirnya, semuanya kembali pada kalian semua, yang datang ke blog ini dan melihat blog ini. Kalianlah yang membuat ini semua terjadi, jadi untuk itu, saya mengharapkan dukungan kalian sekali lagi, agar target ini bisa tercapai, dan blog ini tetap dikunjungi dalam jumlah yang banyak setiap bulannya. Semuanya tergantung kalian semua.
Well, sepertinya saya sudah terlalu banyak bercerita, sebenarnya masih banyak yang ingin saya ceritakan pada kalian semua, tapi waktunya saat ini nggak banyak. Mungkin akan saya ceritakan pada kesempatan yang akan datang, tergantung kondisinya. Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih pada kalian semua yang sudah membuat blog ini sudah berjalan dengan baik dan selalu kebanjiran pengunjung selama kurang lebih 12 bulan terakhir, terima kasih atas semua dukungan kalian, dan saya akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kalian semua lewat blog ini. Tetap dukung terus blog ini, tanpa kalian semua, blog ini nggak ada apa2nya. Terima kasih semuanya. Dan, sebelum saya menutup posting ini, saya punya sebuah hadiah untuk kalian. Karena kebetulan kemarin Yoona dan Steven Gerrard ulang tahun, saya akan memberikan masing2 satu buah foto mereka untuk kalian sebagai hadiah. Inilah foto2nya...
Ya, itulah foto2nya... ada foto Yoona saat tampil di salah satu konser Girls Generation Tour, dan satu lagi adalah foto Steven Gerrard dari masa ke masa, sepanjang karirnya di Liverpool. Oke, segini saja tulisan saya untuk kali ini, kurang-lebihnya mohon maaf, dan kalau ada yang menyinggung dan Anda merasa tersinggung, saya mohon maaf. Sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!
BYE BYE MAY, HELLO JUNE...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar