Kamis, 07 Juni 2012

EURO 2012: DENMARK NATIONAL TEAM PLAYERS

Denmark menjadi tim berikutnya yang akan saya perlihatkan daftar timnya. Tim juara Euro 1992 ini sudah mengumumkan daftar pemainnya 16 Mei 2012, tetapi ketika itu masih dalam format 20 pemain. Belakangan, Anders Lindegaard, kiper kedua Manchester United, dipanggil pada tanggal 19 Mei 2012. Jores Okore dan Nicklas Pedersen menyusul dipanggil lima hari kemudian. Pada tanggal 29 Mei 2012, Thomas Sorensen mengalami cedera, dan harus meninggalkan tim. Ia pun digantikan oleh Kasper Schmeichel, yang merupakan anak dari salah satu pahlawan Denmark di Euro 1992 sekaligus legenda timnas Denmark, Peter Schmeichel. Timnas Denmark lebih banyak diisi oleh pemain2 yang bermain di luar Denmark, dengan hanya tujuh pemain saja yang merumput di liga lokal. Berikut adalah daftar pemain timnas Denmark untuk Euro 2012.

KIPER
Stephan Andersen (Evian Thonon Gaillard)
Anders Lindegaard (Manchester United)
Kasper Schmeichel (Leicester City)
BELAKANG
Simon Kjaer (AS Roma)
Daniel Agger (Liverpool) (c)
Simon Poulsen (AZ Alkmaar)
Lars Jacobsen (FC Copenhagen)
Andreas Bjelland (FC Nordsjaelland)
Jores Okore (FC Nordsjaelland)
Daniel Wass (Evian Thonon Gaillard)
TENGAH
Christian Poulsen (Evian Thonon Gaillard)
William Kvist (VfB Stuttgart)
Christian Eriksen (Ajax Amsterdam)
Michael Krohn-Dehli (Brondby IF)
Lasse Schone (Ajax Amsterdam)
Michael Silberbauer (BSC Young Boys)
Jakob Poulsen (Midtjylland)
Thomas Kahlenberg (Evian Thonon Gaillard)
Niki Zimling (Club Brugge KV)
DEPAN
Dennis Rommedahl (Brondby IF)
Nicklas Bendtner (Arsenal)
Nicklas Pedersen (FC Groningen)
Tobias Mikkelsen (FC Nordsjaelland)
PELATIH
Morten Olsen
 
Di timnas Denmark, setiap lininya memiliki pemain hebatnya masing2. Di kiper, seharusnya adalah Thomas Sorensen, tapi karena cedera, digantikan oleh Stephan Andersen, atau bisa saja Anders Lindegaard atau Kasper Schmeichel, di belakang ada si preman Anfield, Daniel Agger, yang akan mengawal pertahanan bersama Simon Kjaer dan Lars Jacobsen, di tengah ada Christian Poulsen dan Christian Eriksen, serta di depan ada Dennis Rommedahl dan Nicklas Bendtner. Denmark sebenarnya juga punya materi pemain yang bagus, dan seperti biasa, bisa dijagokan untuk menjadi kuda hitam, namun sering kali mereka kalah bersaing dengan tim2 lain saat penyisihan grup. Di grup mereka saat ini, persaingannya juga terbilang panas. Ada Jerman dan Belanda, ditambah lagi Portugal. Denmark mungkin sudah hampir dipastikan akan tersingkir lebih awal. Tapi tunggu dulu, di tengah persaingan tim2 besar Eropa yang sifatnya "keroyokan" ini, bukan tidak mungkin Denmark bisa membuat kejutan. Setidaknya dengan mengirim salah satu tim besar di grup ini keluar dari Polandia dan Ukraina. Lebih hebat lagi kalau bisa mengirim keluar dua tim. Mungkin bukan perkara mudah, tapi bukan tidak mungkin terjadi. Denmark punya sederetan pemain yang bagus, dan juga pelatih yang bagus, Morten Olsen sudah melatih Denmark sejak 2000 dan tidak tergantikan sejauh ini, setidaknya bisa menjadi bekal yang lumayan untuk menghadapi persaingan di Grup B ini. Kalau misalnya Denmark bisa memberi perlawanan yang cukup kuat terhadap semua tim yang mereka hadapi dalam penyisihan grup, bukan tidak mungkin kejutan akan dibuat oleh tim ini di Euro 2012.
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Tunggu saja tim berikutnya yang akan saya tampilkan daftar pemainnya di sini. Ini adalah tim ke-11 yang saya postingkan di sini, dan masih ada lima tim lain yang akan menyusul untuk ditampilkan. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar