Sabtu, 02 Juni 2012

EURO 2012: FRANCE NATIONAL TEAM PLAYERS

France National Team for Euro 2012
Upper Row: Franck Raviot (Coach), Cedric Carrasso, Philippe Mexes, Adil Rami, Hugo Lloris, Laurent Koscielny, Olivier Giroud, Steve Mandanda, Philippe Lambert (Coach).
Middle Row: Jean Louis Gasset (Coach), Samir Nasri, Anthony Reveillere, Florent Malouda, Karim Benzema, Laurent Blanc (Head Coach), Alou Diarra, Hatem Ben Arfa, Franck Ribery, Jeremy Menez, Alain Boghossian (Coach).
Front Row: Gael Clichy, Mathieu Valbuena, Yann M’Vila, Patrice Evra, Yohan Cabaye, Blaise Matuidi, Marvin Martin, Mathieu Debuchy.

Tim berikutnya yang akan saya perlihatkan pada kalian adalah... timnas Perancis. Tim ini nantinya akan satu grup dengan Inggris di putaran final Euro 2012 nanti. Laurent Blanc sebagai pelatih timnas Perancis sudah mengumumkan siapa2 saja yang akan dibawa ke Polandia dan Ukraina nanti. Cukup banyak nama populer, tapi ada juga nama2 baru. Untuk pemain2 asal klub lokal, kebanyakan berasal dari Olympique Lyon dan Olympique Marseille, plus juga Montpellier dan Paris Saint-Germain, yang merupakan juara dan runner-up Liga Perancis musim lalu. Kebanyakan pemain2 Perancis terkenal bermain di luar Perancis. Mereka main di klub2 besar Eropa seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal, Bayern Munchen, dan Real Madrid. Tumpuan tim ini masih pada para pemain2 yang bermain di luar Perancis tersebut, ditambah juga dengan sederetan pemain2 muda berbakat dari klub2 terkenal di Perancis. Berikut adalah nama2 pemain timnas Perancis untuk Euro 2012.

KIPER
Hugo Lloris (Olympique Lyon) (c)
Steve Mandanda (Olympique Marseille)
Cedric Carrasso (Girondins de Bordeaux)
BELAKANG
Mathieu Debuchy (SC Lille Metropole)
Patrice Evra (Manchester United)
Adil Rami (Valencia CF)
Phillipe Mexes (AC Milan)
Anthony Reveillere (Olympique Lyon)
Laurent Koscielny (Arsenal)
Gael Clichy (Manchester City)
TENGAH
Yohan Cabaye (Newcastle United)
Franck Ribery (Bayern Munchen)
Mathieu Valbuena (Olympique Marseille)
Samir Nasri (Manchester City)
Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain)
Florent Malouda (Chelsea)
Yann M'Vila (Stade Rennes)
Alou Diarra (Olympique Marseille)
Marvin Martin (Sochaux)
Hatem Ben Arfa (Newcastle United)
DEPAN
Olivier Giroud (Montpellier)
Karim Benzema (Real Madrid)
Jeremy Menez (Paris Saint-Germain)
PELATIH
Laurent Blanc

Bila dilihat, timnas Perancis punya kekuatan yang cukup bagus untuk Euro 2012 ini. Ada nama Hugo Lloris sebagai penjaga gawang, Patrice Evra, Laurent Koscielny, Gael Clichy di barisan belakang, Franck Ribery, Samir Nasri, Florent Malouda di barisan tengah, dan Karim Benzema di barisan depan. Malah sebenarnya barisan tengah timnas Perancis juga bisa ikut menyerang dan mencetak gol. Dengan banyaknya pemain2 yang berkualitas plus potensial, seharusnya Perancis bisa menjadi salah satu kandidat terbaik di Euro 2012 kali ini. Yang jadi masalah, belum ada organisasi yang baik untuk tim ini. Perlu ada seorang pemain yang mampu mengatur tidak hanya permainan tim, tapi juga organisasi tim sehingga semua serangan bisa lebih efektif dan mampu memberi hasil terbaik. Ini yang perlu dipikirkan oleh Laurent Blanc sebelum Euro 2012 dimulai, apalagi mereka akan langsung berhadapan dengan Inggris pada pertandingan pertamanya. Untuk bisa jadi salah satu kandidat terbaik, Perancis harus mempunyai awal yang baik, sehingga bisa mengangkat semangat dan kepercayaan tim untuk pertandingan2 berikutnya. Sebagai salah satu cara untuk bisa memiliki awal yang bagus itu, Perancis harus bisa punya organisasi yang bagus untuk permainan mereka.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Baru saja saya mendapat sumber yang cukup bagus untuk menyuplai foto2 tim para peserta Euro 2012, lengkap dengan keterangannya, sehingga bisa membuat posting ini lebih lengkap untuk ke depannya. Dan sepertinya masih akan ada banyak lagi tim2 yang akan saya perlihatkan untuk kalian semua pada posting2 berikutnya. Tunggu saja tim berikutnya yang akan saya tampilkan di blog ini selanjutnya. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini... sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar