Rabu, 06 Juni 2012

EURO 2012: POLAND NATIONAL TEAM PLAYERS

Seperti janji saya tadi, sekarang saya akan menampilkan daftar pemain dari salah satu tuan rumah. Tuan rumah pertama yang akan saya tampilkan daftar pemainnya adalah Polandia, yang merupakan negara tempat dimulainya Euro 2012. Sudah ada 23 pemain yang didaftarkan, dan diumumkan secara resmi pada tanggal 27 Mei 2012, sehari setelah Lukasz Fabianski mundur dari skuad karena cedera. Sebagai pengganti, ditunjuk Grzegorz Sandomierski. Kebanyakan dari anggota skuad Polandia ini bermain di luar Polandia, terbanyak di Liga Jerman. Malah, ada tiga pemain Polandia yang sukses membawa klubnya di Bundesliga menjadi juara. Ketiganya sudah pasti masuk ke dalam skuad dan jadi pemain utama. Berikut adalah daftar para pemain Polandia untuk Euro 2012.

KIPER
Wojciech Szczesny (Arsenal)
Grzegorz Sandomierski (Jagiellonia Bialystok)
Przemyslaw Tyton (PSV Eindhoven)
BELAKANG
Sebastian Boenisch (Werder Bremen)
Grzegorz Wojtkowiak (TSV 1860 Munchen)
Marcin Kaminski (Lech Poznan)
Marcin Wasilewski (RSC Anderlecht)
Jakub Wawrzyniak (Legia Warszawa)
Damien Perquis (Sochaux)
Lukasz Piszczek (Borussia Dortmund)
TENGAH
Dariusz Dudka (AJ Auxerre)
Adam Matuszczyk (Fortuna Dusseldorf)
Eugene Polanski (1. FSV Mainz 05)
Maciej Rybus (Terek Grozny)
Ludovic Obraniak (Girondins de Bordeaux)
Rafal Murawski (Lech Poznan)
Jakub Blaszczykowski (Borussia Dortmund) (c)
Adrian Mierzejewski (Trabzonspor)
Rafal Wolski (Legia Warszawa)
DEPAN
Robert Lewandowski (Borussia Dortmund)
Artur Sobiech (Hannover 96)
Kamil Grosicki (Sivasspor)
Pawel Brozek (Glasgow Celtic)
PELATIH
Franciszek Smuda

Melihat skuadnya, Polandia memiliki modal yang cukup bagus untuk bisa berbicara banyak di Euro 2012. Selain karena dukungan tuan rumah yang begitu besar, juga karena di dalamnya terdapat trio Dortmund, yaitu Robert Lewandowski, Jakub "Kuba" Blaszczykowski, dan Lukas Piszczek yang mengisi barisan depan, tengah, dan belakang. Belum lagi mereka juga punya kiper yang cukup kuat, yaitu Wojciech Szczesny, yang bermain untuk Arsenal. Di timnas Polandia, di setiap barisan permainannya memiliki pemain hebatnya masing2, sehingga bisa berguna untuk mengatur permainan tim masing2. Peta persaingan di Grup A cukup berimbang, jadi ini merupakan kesempatan bagus Polandia untuk bisa membuat kejutan di Euro 2012. Dukungan masyarakat Polandia pastinya akan menjadi pelecut semangat mereka, apalagi mereka akan lebih banyak main di Warsawa, ibu kota mereka. Sudah pasti, dukungan dari mereka akan sangat besar, dan itu dapat meningkatkan semangat timnas Polandia hingga tingkat tertingginya. Bukan tidak mungkin, Polandia akan mampu lolos dari Grup A jika mereka benar2 memanfaatkan dengan baik setiap kesempatan yang mereka miliki saat bermain, plus juga dukungan besar dari para pendukungnya.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Dengan ini, sudah delapan tim yang daftar pemainnya saya perlihatkan pada kalian, dan masih ada delapan tim lain yang tersisa. Tunggu saja kehadiran kedelapan tim itu di blog ini, saya pasti akan menuliskan daftar2nya untuk kalian semua. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar