Selasa, 05 Juni 2012

EURO 2012: PORTUGAL NATIONAL TEAM PLAYERS

Portugal National Team for UEFA Euro 2012
Upper Row: Beto, Ricardo Costa, Pepe, Cristiano Ronaldo, Rui Patricio, Bruno Alves, Hugo Almeida, Miguel Lopes, Eduardo.
Middle Row: Rolando, Hugo Viana, Helder Postiga, Ricardo Peres (Coach), Paulo Bento (Head Coach), Leonel Pontes (Coach), Joao Arouso (Coach), Nani, Fabio Coentrao, Nelson Oliveira.
Front Row: Ricardo Quaresma, Joao Pereira, Custodio, Raul Meireles, Joao Moutinho, Miguel Veloso, Ruben Micael, Varela.

Timnas Portugal adalah tim berikutnya yang akan saya tampilkan daftar pemainnya. Tim yang nantinya akan satu grup dengan Jerman, Belanda, dan Denmark ini sudah mengumumkan timnya, dan isinya merupakan campuran dari para pemain yang bermain di klub lokal dan di klub luar. Malah, lebih banyak pemain dari klub luarnya. Beberapa nama pemain Portugal yang sudah kita kenal ada di dalam daftar ini dan merekalah yang menjadi tumpuan utama tim. Untuk pemain2 dari klub lokal, lebih banyak berasal dari tiga klub papan atas Portugal, yaitu SL Benfica, Sporting Clube de Portugal (Sporting Lisbon), dan FC Porto. Ada satu pemain juga yang berasal dari SC Braga. Sisanya, kebanyakan bermain di klub2 di luar Portugal. Berikut adalah daftar pemain timnas Portugal.

KIPER
Eduardo Carvalho (SL Benfica)
Rui Patricio (Sporting Club de Portugal)
Beto (FC Porto)
BELAKANG
Bruno Alves (Zenit St. Petersburg)
Pepe Kepler (Real Madrid)
Fabio Coentrao (Real Madrid)
Ricardo Costa (Valencia CF)
Rolando Fonseca (FC Porto)
Miguel Lopes (FC Porto)
Joao Pereira (Valencia CF)
TENGAH
Miguel Veloso (Genoa)
Custodio Castro (SC Braga)
Joao Moutinho (FC Porto)
Ricardo Quaresma (Besiktas JK)
Ruben Micael (Atletico Madrid)
Raul Meireles (Chelsea)
Luis Nani (Manchester United)
Hugo Viana (SC Braga)
DEPAN
Cristiano Ronaldo (Real Madrid) (c)
Hugo Almeida (Besiktas JK)
Nelson Oliveira (SL Benfica)
Silvestre Varela (FC Porto)
Helder Postiga (Real Zaragoza)
PELATIH
Paulo Bento

Melihat daftar pemainnya, Portugal sebenarnya punya susunan pemain yang bagus. Mereka punya Cristiano Ronaldo, yang kualitasnya sudah tidak usah ditanya lagi. Mereka juga punya Nani, Pepe, Fabio Coentrao, Joao Moutinho, Raul Meireles, dan banyak lagi. Hanya saja, kadang2 timnas Portugal sering angin2an kalau sudah memasuki ajang besar. Permainan mereka termasuk indah, tapi mereka kurang maksimal dalam menuntaskan peluang. Meskipun kini Cristiano Ronaldo sudah mau untuk bermain sebagai tim, tapi tetap Portugal butuh organisasi permainan yang lebih baik, untuk dapat memaksimalkan semua peluang yang mereka peroleh. Kekalahan dari Turki saat pertandingan uji coba terakhir membuktikan Portugal masih punya kekurangan, dan bahkan ada masalah yang harus diperbaiki. Dengan persaingan grup yang berat menanti di depan mata, mau tidak mau timnas Portugal harus bisa memperbaiki diri untuk bisa bersaing dengan tim2 lain. Terlebih, tim2 pesaing mereka di grup bukan lawan sembarangan.
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk pagi ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Masih ada banyak tim lain yang akan saya tampilkan daftar pemainnya untuk kalian semua, jadi tunggu saja perkembangan blog ini berikutnya. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar