Selasa, 05 Juni 2012

PICTURES: TWINKLE THROUGH THE SHOWS

Di posting akhir bulan kemarin, saya sudah bercerita sedikit tentang Girls Generation TTS dan kesuksesan lagu mereka, Twinkle. Seperti yang saya tulis sebelumnya, Girls Generation TTS sukses mencetak empat hattrick kemenangan di empat acara musik yang ada, yaitu MNet M! Countdown, KBS Music Bank, SBS Inkigayo, dan MBC Show Champion. Untuk acara MBC Show! Music Core, karena tidak ada penghargaan tangga lagu, Girls Generation TTS tampil seperti biasa sebagai pengisi acara, sekaligus merangkap pembawa acara, yang sudah mereka lakukan sejak 25 Februari yang lalu.
Setelah mencetak 12 kemenangan beruntun di semua acara musik, ditambah dengan kesuksesan penjualan album, baik secara fisik atau digital download, hingga mencetak rekor di Billboard, dan sambutan luas dari para fans, Girls Generation TTS memutuskan untuk menghentikan promosi lagu Twinkle mereka pada awal bulan ini di beberapa acara musik. Ini dilakukan sebagai persiapan menjelang promosi single terbaru mereka di Jepang pada akhir bulan ini. Di MBC Show! Music Core dan di SBS Inkigayo, mereka sudah melakukan goodbye stage yang melibatkan dua personil Girls Generation sebagai personil tambahan di masing2 acara itu, ada Sooyoung di Music Core dan Hyoyeon di Inkigayo. Meskipun mereka sudah menghentikan promosi lagunya di beberapa acara, mereka masih akan tetap tampil menyanyikan lagu Twinkle di beberapa acara. Yang terdekat, acara KBS Music Bank yang untuk Jumat ini, digelar di Jeonju. Untuk mengingat kembali sekaligus memberi penghormatan pada mereka, di posting ini akan ditampilkan sejarah perform Girls Generation TTS, yang menampilkan sederetan foto pose ending mereka setelah menyanyikan lagu Twinkle, lengkap dengan variasi kostum yang mereka gunakan saat tampil. Seperti apa foto2nya ? Ini dia...
Selain menyanyikan lagu Twinkle, Girls Generation TTS juga pernah menyanyikan lagu lain dari mini album Twinkle secara live di TV. Lagu itu dinyanyikan saat comeback stage mereka di beberapa acara. Ada dua lagu yang mereka nyanyikan, yaitu Baby Steps (di M! Countdown dan Inkigayo) dan Love Sick (di Music Core). Tidak ada lagu kedua yang mereka tampilkan di Music Bank saat comeback stage, mereka hanya menyanyikan lagu Twinkle saja. Seperti apa foto penampilan mereka ? Ini dia...
Saya nggak terlalu hafal soal tanggal perform mereka, karena saya nggak terlalu sering nonton penampilan mereka, terutama setelah satu-dua minggu tampil, tapi saya tahu beberapa penampilan mereka lewat foto2 yang saya dapatkan dari beberapa sumber terpercaya saya soal Girls Generation. Ada beberapa kostum di atas yang dipakai dalam video dan foto2 konsep Twinkle, saya masih ingat videonya... dan ada juga kostum baru yang dipakai menjelang akhir2 masa promo mereka di TV, seperti contohnya kostum "Suster Cantik" yang ada di foto nomor 10 bagian perform Twinkle, dan kostum "Concept Photo Print Shirt" di foto nomor 8, juga pada bagian yang sama. Pada kostum ini, Girls Generation TTS memakai kaus yang bergambar foto konsep mereka di mini album Twinkle. Saya pikir, kaus itu bisa dijadikan merchandise untuk para Sone. Ada enam kostum yang dipakai di video klip Twinkle, dan semuanya dipakai saat mereka tampil, tidak hanya untuk kebutuhan show on-air, tapi juga kebutuhan show off-air. Kostum "Golden Girls" yang ada di foto nomor 3, adalah kostum yang paling sering dipakai tampil, bila perform off-air juga dihitung, dan kostum "Glam-Rock Dress" yang ada di nomor 15 menyusul di urutan kedua. Kostum "Golden Girls" diantaranya pernah dipakai Girls Generation TTS saat Dream Concert 2012 dan Korea University Festival, sementara kostum "Glam-Rock Dress" pernah dipakai saat acara Second Proposal. Beberapa diantara kostum2 ini juga dipakai saat acara fansigning. Girls Generation TTS juga banyak mengikuti acara2 fansigning, untuk lebih mendekatkan mereka pada para penggemarnya, sekaligus bagian dari promosi mereka. Satu kostum lain yang juga terkenal dari Girls Generation TTS adalah seragam tim mereka, yang berwarna ungu-hitam. Saya pernah memperlihatkan foto mereka dengan seragam itu, saat mereka tampil di acara M! Countdown. Di posting ini, kalian bisa melihat seragam itu di foto nomor 2 bagian perform Baby Steps dan Love Sick. Saya menyebut kostum itu sebagai "Team Uniform" karena kostumnya sama untuk masing2 personil, sehingga memberi kesan mereka memakai seragam khusus. Well, bagaimanapun begitu, apapun kostumnya, penampilan Girls Generation TTS selama kurang lebih satu setengah bulan ini sudah membuat kita sangat terhibur plus bangga, melihat pencapaian yang mereka raih dari segi prestasi di acara musik atau penjualan album, dan setidaknya membuat kerinduan para Sone melihat Girls Generation tampil di atas panggung terobati. Anggap saja ini adalah sebagai pemanasan sebelum Girls Generation kembali lagi dengan single Jepang-nya, Paparazzi. Nanti, ketika mereka tampil dengan single Jepang-nya, Girls Generation akan kembali tampil dengan kekuatan penuh, full team, sembilan personil, dan dijamin akan membuat para Sone kembali bersemangat lagi menyaksikan penampilan mereka.
Baiklah, saya pikir segini saja dulu tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Bisa dikatakan, ini adalah akhir perjalanan dari Girls Generation TTS, di mana mereka nanti akan kembali lagi ke posisinya semula sebagai personil Girls Generation. Meskipun singkat, mereka sudah memberikan penampilan yang terbaik dan pantas untuk dikenang. Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun layak mendapat penghormatan dan apresiasi yang spesial dari para Sone dan para penikmat musik di seluruh Korea, bahkan di seluruh dunia. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini... sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar