Rabu, 06 Juni 2012

EURO 2012: REPUBLIC OF IRELAND NATIONAL TEAM PLAYERS

Setelah kemarin rileks sebentar dan beristirahat, sekarang saya kembali lagi. Tim berikutnya yang akan saya tampilkan daftar pemainnya adalah timnas Irlandia. Skuad timnas Irlandia diumumkan oleh Giovanni Trapattoni sebagai pelatih Irlandia pada tanggal 7 Mei 2012. Dari skuad awal yang sudah diumumkan, terjadi dua pergantian, di mana Keith Fahey dan Kevin Foley harus keluar dari tim karena cedera. Mereka berdua digantikan oleh Paul Green dan Paul McShane. Skuad ini adalah satu2nya skuad di Euro 2012 yang tidak memiliki pemain yang bermain di liga lokal. Kebanyakan dari para pemain2 ini bermain di klub2 Liga Inggris, malah ada yang sudah jadi langganan klub2 di sana. Ada 17 pemain yang bermain di Premier League dan Championship Division, dengan tiga pemain lainnya bermain di Rusia, Skotlandia, dan Amerika Serikat, dan sisanya adalah pemain tanpa klub alias free agent. Berikut adalah daftar pemain timnas Irlandia untuk Euro 2012.

KIPER
Shay Given (Aston Villa)
Keiren Westwood (Sunderland)
David Forde (Millwall)
BELAKANG
Sean St Ledger (Leicester City)
Stephen Ward (Wolverhampton Wanderers)
John O'Shea (Sunderland)
Richard Dunne (Aston Villa)
Stephen Kelly (Fulham)
Paul McShane (Hull City)
Darren O'Dea (free agent)
TENGAH
Glenn Whelan (Stoke City)
Aiden McGeady (Spartak Moskow)
Keith Andrews (free agent)
Damien Duff (Fulham)
Darron Gibson (Everton)
Stephen Hunt (Wolverhampton Wanderers)
Paul Green (free agent)
James McClean (Sunderland)
DEPAN
Kevin Doyle (Wolverhampton Wanderers)
Robbie Keane (Los Angeles Galaxy) (c)
Jonathan Walters (Stoke City)
Shane Long (West Bromwich Albion)
Simon Cox (West Bromwich Albion)
PELATIH
Giovanni Trapattoni

Bisa dibilang, hampir semua skuad terbaik timnas Irlandia ada di sini, mulai dari kiper, belakang, tengah, hingga depan. Tim ini bisa dikatakan paling lemah di grupnya, dan banyak yang bilang mereka akan tersingkir dengan mudah. Tapi tim ini sudah menjanjikan kejutan, dengan mengandalkan permainan ala Inggris dan ala Italia khas pelatihnya. Dengan mengandalkan Robbie Keane sebagai penyerang utama, sederetan pemain dari Premier League dan Championship Division, dan status tak diunggulkan mereka, bukan tidak mungkin mereka bisa membuat kejutan di Euro 2012 ini.
Baiklah, saya pikir segini saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Untuk posting daftar pemain berikutnya, saya merencanakan untuk menampilkan daftar pemain dari tim tuan rumah. Tim tuan rumah mana yang akan saya tampilkan lebih dulu ? Tunggu saja nanti. Oke, sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar