Sabtu, 02 Juni 2012

EURO 2012: SPAIN NATIONAL TEAM PLAYERS

Spain National Team for UEFA Euro 2012
Upper Row: Javi Martínez, Sergio Busquets, José Manuel Reina, Iker Casillas, Victor Valdés, Gerard Piqué, Raúl Albiol, Jesús Navas.
Middle Row: Juan Mata, Andrés Iniesta, Fernando Torres, Vicente Del Bosque, Xabi Alonso, Sergio Ramos, Francesc Fàbregas, Pedro Rodríguez.
Front Row: Jordi Alba, Álvaro Negredo, David Silva, Xavi Hernández, Santi Cazorla, Fernando Llorente, Álvaro Arbeloa, Juanfran Torres.

Seperti janji saya di posting akhir bulan kemarin, saya akan membuat posting tentang daftar pemain yang akan bermain di Euro 2012. Sebagai skuad pertama yang saya perlihatkan daftar pemainnya, adalah juara bertahan Timnas Spanyol. Pelatih Vicente Del Bosque sudah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawanya ke Euro 2012 sejak akhir bulan yang lalu. Pemain dari Real Madrid dan Barcelona tetap mendominasi skuad, dengan tambahan para pemain dari Atletico Madrid, Athletic Club de Bilbao, Sevilla, Valencia, Malaga, juara Inggris Manchester City, dan juara Champions League Chelsea. Kalian pasti sudah hafal dengan wajah2 para pemain yang ada di atas. Beberapa diantaranya kalian pasti sudah tahu. Tapi, biar kalian lebih tahu siapa2 saja mereka, saya akan tetap menulis daftar pemainnya di sini. Inilah skuad Spanyol untuk Euro 2012:

KIPER
Iker Casillas (Real Madrid) (c)
Jose Manuel "Pepe" Reina (Liverpool)
Victor Valdes (Barcelona)
BELAKANG
Raul Albiol (Real Madrid)
Juanfran Torres (Atletico Madrid)
Alvaro Arbeloa (Real Madrid)
Jordi Alba (Valencia)
Sergio Ramos (Real Madrid)
Gerard Pique (Barcelona)
TENGAH
Xabi Alonso (Real Madrid)
Juan Manuel Mata (Chelsea)
David Silva (Manchester City)
Francesc "Cesc" Fabregas (Barcelona)
Xavi Hernandez (Barcelona)
Sergio Busquets (Barcelona)
Javi Martinez (Athletic Club de Bilbao)
Andres Iniesta (Barcelona)
Jesus Navas (Sevilla)
Santiago "Santi" Cazorla (Malaga)
DEPAN
Fernando Llorente (Athletic Club de Bilbao)
Pedro Rodriguez (Barcelona)
Fernando Torres (Chelsea)
Alvaro Negredo (Sevilla)
PELATIH
Vicente Del Bosque

Sebenarnya ada cukup banyak nama2 potensial yang juga bisa diikutsertakan dalam skuad ini. Ada nama2 seperti Roberto Soldado, Adrian Lopez, Ignacio "Nacho" Monreal, Andoni Iraola, Iker Muniain, dan David de Gea. Akan tetapi karena mengalami cedera dan banyaknya pemain terbaik yang ada, mereka harus rela tidak ikut Euro 2012. Walaupun begitu, ada pemain yang sudah dikonsentrasikan untuk main di level junior, khususnya untuk menghadapi Olimpiade London 2012, seperti contohnya David de Gea. Dia dipastikan akan jadi kiper utama tim muda Spanyol di Olimpiade. Ia bahkan sudah fokus ke sana. Timnas Spanyol tidak akan diperkuat oleh dua pemain andalan mereka, Carles Puyol dan David Villa karena cedera. Karena keduanya tidak ikut Euro, kesempatan pun terbuka untuk pemain2 dari klub lain untuk bermain di Polandia dan Ukraina. Seperti contohnya Juanfran Torres dari Atletico Madrid dan Alvaro Negredo dari Sevilla, yang biasanya jarang dimainkan. Biarpun begitu, ini tidak akan mengubah permainan Spanyol secara total karena para pemain yang menjadi motor serangan dan penyalur bola saat menyerang tetap ada dalam skuad, seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Cesc Fabregas, David Silva, dan Juan Mata. Permainan tiki-taka akan tetap diperagakan Timnas Spanyol di Euro 2012, seperti biasa, dengan skuad yang ada saat ini. Kita tinggal melihat seperti apa penampilan Timnas Spanyol di Euro 2012 ini... akankah mereka berhasil menjadi juara back-to-back pertama sepanjang sejarah Euro ?
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk malam ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Dalam beberapa hari yang akan datang, akan ada lebih banyak lagi posting seperti ini, jadi kalian tunggu saja seperti apa posting selanjutnya. Oke, sekarang saatnya saya untuk menutup posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar