Rabu, 27 Juni 2012

GIRLS GENERATION PAPARAZZI CD PACKAGE

Hari ini single Jepang terbaru Girls Generation, Paparazzi, sudah dirilis. Tapi ada fakta yang menarik bahwa ternyata CD-nya sudah dijual satu hari sebelum lagu ini benar2 dirilis, di beberapa tempat di Jepang sana. Sudah banyak yang membelinya, dan sudah banyak yang memperlihatkan isi dari CD spesial ini. Dulu, saya pernah cerita bahwa ada tiga versi CD Paparazzi. Ada yang Special Edition, Semi-Regular Edition, dan Regular Edition. Yang Special Edition memiliki kemasan yang berbeda dari yang lainnya, dan memiliki banyak bonus. Semi-Regular Edition memiliki kemasan yang berbeda, tapi bonusnya lebih sedikit. Untuk Regular Edition, hanya CD dan DVD-nya saja, tanpa ada bonusnya, atau kalaupun ada, tidak banyak. Beberapa Sone di Jepang sudah mendapatkan CD lagu ini di beberapa tempat, dan memperlihatkan seperti apa kemasan dari CD ini. Berikut adalah gambar2 CD-nya, yang saya dapatkan dari beberapa sumber.
Ini adalah bentuk packaging dari CD Paparazzi Special Edition. Kotak CD-nya khusus, berisi dua piringan CD di dalamnya, yang satu adalah CD, berisi lagu Paparazzi dalam dua versi, yaitu versi asli (dengan suara) dan versi instrumental. Bonusnya, berupa photobook yang berbentuk seperti koran, berukuran sebesar koran Kompas, tapi dilipat kecil. Ada tiga buah koran di sana, dan juga terdapat poster. Di dalam koran itu, terdapat cerita2 yang berhubungan dengan lagu ini, khususnya pada video klip-nya, dilengkapi dengan foto2 eksklusif dari para personil Girls Generation. Ada juga bagian wawancara personil, yang dibuat kotak2 seperti kolom daftar skuad tim peserta Euro 2012 dalam panduan Euro 2012 yang dikeluarkan oleh surat kabar. Meskipun begitu, ada perbedaan yang terletak pada jumlah kotaknya, kalau di koran panduan Euro 2012 kotak kolom daftar skuad tim pesertanya ada 16, maka di koran ini kotaknya ada sembilan. Dalam kotak wawancara itu terdapat sketsa busana para personil, lengkap dengan tandatangannya. Sketsa busana para personil ini adalah yang dipakai pada foto cover CD ini. Pertanyaan dalam wawancara ini ditulis dalam dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Koran ini sendiri juga ditulis dengan bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Khusus judul beritanya, memakai bahasa Inggris. Karena fotonya memanjang, jadinya fotonya terlihat kecil, sehingga tidak terlalu jelas, ditambah lagi dengan gambarnya yang gelap. Kalian tidak usah khawatir, saya punya foto2 lain yang memperlihatkan packaging CD ini secara detail. Inilah gambar2nya...
Inilah liriknya... siapa yang bisa terjemahkan huruf Jepang-nya ke bentuk huruf Roman, maka itulah lirik lagunya. Ada di dalam buku yang terdapat di dalam kotak CD.
Soal koran tadi, terutama untuk bagian wawancaranya, saya juga memiliki foto2 detailnya, yang memperlihatkan secara jelas apa jawaban dari para personil Girls Generation atas pertanyaan2 yang ada di wawancara ini. Sebelum saya perlihatkan foto2nya, inilah pertanyaan yang diberikan pada para personil Girls Generation dalam bagian wawancara di koran itu:

『PAPARAZZI』 ”BEHIND THE SCENES” Q&A
  • Q1: How was PAPARAZZI dance? How is it different from the other dances?
  • Q2: A large set has been constructed for the PAPARAZZI music video, how was the shooting?
  • Q3: Was there any happenings during the shoots?
  • Q4: Tell us about the costumes and their special points.
  • Q5: It’s been a while to since the last single was released. Any messages to the fans in Japan?
Dan inilah jawaban mereka... (klik di gambar untuk melihat jawabannya lebih jelas)
Kalau untuk detail koran yang lainnya, saya nggak dapat fotonya... yang ada hanya itu saja. Nah, sekarang seperti apa packaging CD Paparazzi untuk Semi-Regular Edition dan Regular Edition-nya ? Saya punya fotonya, tapi nggak banyak. Masing2 satu untuk setiap kemasan CD. Seperti ini fotonya...
Ini adalah CD Paparazzi Semi-Regular Edition. Cover-nya berbeda dengan yang Special Edition, cover-nya seperti yang ada di gambar pembuka posting (yang justru lebih saya suka, karena mereka berfoto seperti grup band dari Inggris atau Amerika Serikat or some kind of that), kotak CD-nya sama, ada dua piringan CD, satu piringan CD dan satu piringan DVD, dan juga ada bonus poster, tetapi tidak ada photobook yang berbentuk seperti koran. Bisa dikatakan, kemasannya lebih sederhana, meskipun masih mengikuti versi Special Edition.
Yang ini adalah CD Paparazzi Regular Edition. Cover-nya sama dengan Semi-Regular Edition, tetapi tidak ada photobook, isinya juga ada dua piringan CD, satu untuk CD dan satunya DVD, dan ada bonus poster yang digulung (lihat sebelah kanan CD-nya) Ini adalah CD Paparazzi yang paling murah, tetapi nggak banyak bonusnya. Tapi packaging-nya sudah cukup bagus, jadi tidak akan mengecewakan.
Jadi seperti itulah pembahasan soal packaging dari CD Paparazzi. Memang isinya hanya satu lagu saja, tapi bonusnya juga termasuk yang paling bagus, jadi saya pikir ini bagus untuk dijadikan barang koleksi untuk para Sone yang ada di sini. Apa ada yang sudah PO CD ini sejak beberapa hari yang lalu ? Kalau misalnya CD pesanan kalian ini masih belum tiba ke tempat kalian, maka setidaknya posting ini bisa memberi gambaran buat kalian, tentang seperti apa isi dari CD ini jika sudah dibuka. Saya sendiri tidak memesan CD-nya, harganya mahal soalnya... isi kantong tak cukup... tapi dari gambar2 yang saya kumpulkan, setidaknya ini cukup untuk bisa memberi gambaran buat kalian semua yang memesan CD ini atau yang akan memesan CD ini. Setidaknya kalian tahu beberapa bagian di dalamnya... hehehehehehehe... baiklah, saya pikir cukup tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Sekarang saatnya saya untuk menutup posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar