Kamis, 07 Juni 2012

EURO 2012: SWEDEN NATIONAL TEAM PLAYERS

Tadi saya sudah bilang bahwa kini hanya tinggal lima tim lagi yang belum saya perlihatkan daftar pemainnya di blog ini, dan sekarang saya akan menampilkan salah satu dari kelimanya. Swedia menjadi tim berikutnya yang saya tampilkan daftar pemainnya di sini. Susunan pemain timnas Swedia resmi diumumkan pada tanggal 14 Mei 2012, dan timnas Swedia patut bersyukur, karena dari 23 pemain yang dipanggil, tidak ada satu pun pemain yang mundur dari tim karena cedera. Semua pemain siap untuk bermain di Euro 2012 dengan kondisi terbaik. Dari semua pemain yang ada, hanya tiga pemain yang berasal dari liga lokal, dan sisanya bermain di berbagai liga di luar Swedia, mulai dari Premier League, Serie-A, hingga liga Arab. Beberapa diantara para pemain2 itu juga sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Berikut adalah daftar pemain timnas Swedia untuk Euro 2012.

KIPER
Andreas Isaksson (PSV Eindhoven)
Johan Wiland (FC Copenhagen)
Par Hansson (Helsingborgs IF)
BELAKANG
Mikael Lustig (Glasgow Celtic)
Olof Mellberg (Olympiakos)
Andreas Granqvist (Genoa)
Martin Olsson (Blackburn Rovers)
Jonas Olsson (West Bromwich Albion)
Mikael Antonsson (Bologna)
Behrang Safari (RSC Anderlecht)
TENGAH
Rasmus Elm (AZ Alkmaar)
Sebastian Larsson (Sunderland)
Anders Svensson (IF Elfsborg) (vice-captain)
Kim Kallstrom (Olympique Lyonnais)
Pontus Wernbloom (CSKA Moskow)
Samuel Holmen (Istanbul BB)
Emir Bajrami (FC Twente Enschede)
Christian Wilhelmsson (Al-Hilal)
DEPAN
Zlatan Ibrahimovic (AC Milan) (c)
Johan Elmander (Galatasaray SK)
Tobias Hysen (IFK Goteborg)
Ola Toivonen (PSV Eindhoven)
Markus Rosenberg (Werder Bremen)
PELATIH
Erik Hamren

Melihat daftar pemainnya, timnas Swedia punya banyak pemain bagus. Di barisan depan, siapa yang tidak tahu Zlatan Ibrahimovic. Kemungkinan pasangannya di depan adalah Johan Elmander atau Ola Toivonen. Di tengah, ada Rasmus Elm, yang katanya jadi incaran klub2 Eropa ternama, Sebastian Larsson, Anders Svensson, dan Kim Kallstrom. Di belakang, ada pemain veteran, Olof Mellberg, dan Andreas Granqvist yang dipastikan bisa menjadi starting line-up. Sementara di kiper, Andreas Isaksson tak tergantikan. Meskipun di grup D persaingannya juga ketat, karena ada Inggris dan Perancis, ditambah tuan rumah Ukraina, bukan berarti Swedia tidak bisa dianggap enteng. Bisa jadi mereka akan membuat kejutan di tengah persaingan ketat itu. Asalkan Zlatan Ibrahimovic bisa menemukan penampilan hebatnya seperti saat bermain di klub, Swedia kemungkinan bisa memberi perlawanan. Yang memang sering jadi masalah untuk timnas Swedia adalah soal ketajaman Ibrahimovic saat bermain untuk timnas. Perolehan golnya tak sebanyak di klub. Ia sangat moncer di klub, tapi di timnas, seperti mandul. Tentu sebuah tugas penting untuk bisa mengembalikan ketajaman Ibrahimovic di timnas agar Swedia tidak jadi bulan2an tim lain. Meskipun ada pemain2 lain yang juga bisa mencetak gol, tapi tidak bisa ditutupi, bahwa Swedia butuh Ibrahimovic. Kalau Ibrahimovic bisa tampil panas di Euro nanti, dan bisa merepotkan tim2 lain di grupnya, maka peluang lolos terbuka untuk Swedia. Tim ini termasuk langganan kuda hitam di beberapa ajang, namun terkadang kenyataannya tidak demikian. Inilah saatnya untuk Swedia mengubah itu semua.
Baiklah, saya pikir segitu saja tulisan saya untuk kali ini, semoga bisa memberi informasi baru untuk kalian semua. Ini adalah tim ke-12 yang saya tampilkan daftar pemainnya, dan masih ada empat tim lagi yang akan menyusul berada di sini. Tunggu saja kemunculannya. Sekarang saatnya saya untuk mengakhiri posting ini, sekian posting saya, dan Happy Enjoy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar